11 Hewan Peliharaan Yang Unik Dan Menraik Untuk Di Pelihara

SitusHewan.com – dari sekian banyak jenis-jenis hewan yang ada di dunia, pastinya selalu ada salah satu hewan yang paling anda sukai, dan tentunya kalau misalkan anda menyukai salah satu hewan tersebut tentunya hewan tersebut sangat menarik dan lucu ataupun langka. Bagi para pecinta hewan peliharaan tentunya soal harga tidak masalah, mereka selalu ingin mendapatkan apa yang mereka inginkan khususnya tentang hewan peliharaan.
  1. Kelinci
  2. Marmut 
  3. Tupai Terbang 
  4. Burung Kutilang 
  5. Chinchillas
  6. Umang-Umang 
  7. Landak 
  8. Sigung 
  9. Pot-bellied Pigs
  10. Fennec fox
  11. semut

Kelinci
Kelinci termasuk hewan yang paling banyak dipelihara. Terutama karena bulunya yang unik, kelucuannya yang menggelikan dan bikin gemas, biasanya hewan inilah yang paling di sukai oleh anak-anak, karena disamping lucu hewan ini sangat ramah.

Marmut
Hewan yang satu ini sangat lucu disamping ukurannya yang kecil dan imut hewan ini mempunyai bulu yang sangat halus dan berwarna. Tidak heran apabila hewan ini termasuk hewan unik yang selalu di pelihara.

Tupai Terbang
Hewan lucu yang satu ini adalah hewan nocturnal, biasanya hewan ini keluar dimalam hari, hewan ini sangat lucu dan ramah, dan untuk memberi makannyapun tidaklah sulit.

Burung Kutilang
Burung kutilang ini sangat lucu dan warna bulunyapun sangat menarik, dan burung ini agak sedikit pendiam lebih pendiam dari burung parkit.  Dalam membeli peliharaan ini, pastikan Anda membeli sepasang (dua) karena mereka membutuhkan teman.

Chinchillas
Chinchillas adalah hewan yang menyerupai tupai tanah tetapi lebih kuat dan besar serta bertelinga besar dan aslinya berasal dari Amerika Selatan. Mereka tidak dapat hidup di daerah dengan yang cukup panas, jadi Anda harus memastikan hewan peliharaan ini tetap dingin. Mereka juga membutuhkan kandang yang cukup luas dan leluasa untuk dapat bergerak dengan bebas.

Umang-umang
Hewan yang sering di sebut dengan Hermit Crab, tetapi di Indonesia hewan ini sering di sebut umang, hewan ini Cocok untuk anda yang tinggal di apartemen karena dengan tempat yang sudah di hias seperti akua rium, hewan ini akan menjadi lebih indah.

Landak
Landak sangatlah lucu sebagai peliharaan, tetapi selain faktor 'lucu' tersebut, ada banyak alasan lain kenapa Anda dapat mempertimbangkan landak sebagai peliharaan Anda. Hewan peliharaan ini tidak memiliki alergi, pendiam dan kecil jadi tidak memakan ruang. Tetapi pastikan Anda telah mengecek perizinan pemeliharaan dalam negara Anda sebelum memelihara landak karena di beberapa negara hal ini tidak diperbolehkan.

Sigung
Walaupun bau, sigung sangatlah lucu, jadi tidaklah membingungkan jika beberapa orang memelihara sebagai hewan peliharaan. Yang tidak kita ketahui adalah sigung yang menjadi hewan peliharaan biasanya kantung untuk mengeluarkan bau mereka telah dibuang jadi tidaklah perlu takut mereka bau. Mereka adalah hewan dengan penglihatan yang buruk, jadi membutuhkan tempat yang agak tertutup.

Pot Bellied Pig
Pot Bellied Pig adalah babi domestik dari Vietnam. Jika Anda mempunyai ruang yang cukup luas, pertimbangkan hewan ini sebagai hewan peliharaan. Walaupun ketertarikan untuk memelihara hewan ini sudah berkurang, tetapi mereka tetap merupakan hewan peliharaan keluarga yang sangat ramah.

Fennec fox
Fennec Fox adalah rubah nokturnal yang berasal dari Afrika Utara dan mereka lucu serta cantik. Perilaku mereka menyerupai anjing tetapi Anda harus berhati-hati hewan ini kabur karena mereka sangatlah cepat. Anda juga harus memastikan izin dari pemeliharaan hewan ini.

Semut
Semut adalah salah satu hewan pliharaan, dan Memelihara semut sangatlah mudah setelah Anda mengatur tempat atau lahannya pertama kali, Anda tidak perlu membersihkan atau selalu memberikan makan setiap hari.

Itulah 11 Hewan Peliharaan Yang Unik Dan Menraik Untuk Di Pelihara. Semoga informasi ini menarik perhatian anda untuk membeli hewan peliharaan untuk menemani anda di saat sedang galau.
11 Hewan Peliharaan Yang Unik Dan Menraik Untuk Di Pelihara | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *