Cara Beternak Burung Anis Merah Yang Baik

SitusHewan.comBurung Anis Merah adalah salah satu burung yang sangat popular dikalangan para pecinta burung, dan sampai sekarang burung anis pun semakin banyak peminatnya, tidak heran banyak para pecinta burung yang mengembangbiakan hewan tersebut, dengan cara Beternaklah burung tersebut bisa dijadikan peluang usaha bagi para pecinta burung. Dan bagaimana cara beternak Burung Anis tesebut?
Berikut ini akan kami sampaikan Tips atau Cara Beternak Burung Anis Merah :
  1. Persiapkanlah burung anis merah yang siap kawin dengan jenis kelamin jantan dan betina, usia yang diperlukan untuk anis merah jantan minimal 1 tahun dan tanda – tanda anis yang siap kawin yaitu terlihat akan mengeluarkan bunyi yang semakin keras dambil mengejar betinanya. Sedangkan untuk betina akan bersiul dan mengepak – ngepakan sayapnya kebawah.
  2. siapkanlah kandang yang akan digunakan untuk beternak anis tersebut, biasanya untuk kenyaman burung tersebut, buatlah kandang dari bahan kayu, dan posisikan kandang tersebut di tempat sepi, agar saat mengermainya tidak terganggu.
  3. dan berilah makanan yang bisa mengundang birahi kedua burung tersebut, makanan tersebut seperti jangkrik dan cacing. Anda bisa memberi 20 ekor jangkrik setiap harinya agar bisa menambah birahi burung anis merah tersebut.
  4. perhatikan terus burung yang akan dikawinkan tersebut, apakah sudah membirahi atau belum, kalau misalkan belum jangan dulu disatukan karena akan menyebabkan perkelahian, kalau misalkan hal itu terjadi dikhawatirkan burung tersebut akan stress dan akan memperlama proses perkawinan.
  5. kalau burung keduanya sudah membirahi barulah anda bisa menyatukan ke 2 burung tersebut ke penangkaran, jangan lupa juga agar selalu memberinya makananagar kesehatan burung tersebut terjaga.
Inti dari perawatan burung anis merah ini adalah dari cara perwatannya, harus ektra diperhatikan. Itulah informasi dari kami tentang Cara Beternak Burung Anis Merah, semoga tips ini bisa membantu anda yang ingin beternak burung anis merah, salam pecinta burung.
Cara Beternak Burung Anis Merah Yang Baik | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *