Cara Merawat Cucak Hijau Agar Rajin Berbunyi

SitusHewan.comCucak Ijo atau cucak hijau adalah jenis burung yang memiliki warna hijau di seluruh tubuhnya, tetapi tidak semua badannya berwarna hijau ada sedikit warna hitam pada bagian sayapnya. Cicak Hijau ini dikenal dengan burung cica daun besar, dan burung ini terkenal dengan suaranya yang merdu dan warnanya yang bervariasi dan indah. Tidak heran burung cucak Hijau ini semakin lama semakin banyak peminatnya, dan burung ini merupakan salah satu burung paling populer dikalangan para pecinta burung.
Burung Cucak Ijo
Anda akan sangat beruntung apabila mempunyai Burung Cucak Hijau yang berkualitas, karena disamping bisa membanggakan anda burung ini juga akan sangat mahal bila anda jual, dengan itu tentunya akan menambah penghasilan anda.

Cara Merawat Cucak Hijau

Dan bila anda mempunyai burung cucak Hijau dan ingin membuatnya rajin berbunyi atau gacor, berikut ini akan kami sampaikan Tips kepada anda tentang Cara Merawat Cucak Hijau Agar Rajin Berbunyi Dan Gacor. Simak dibawah ini :
  1. Pilihlah jenis kelamin Jantan, karena jenis kelamin jantan biasanya rajin berbunyi ketimbang jenis kelamin betina.
  2. Gantilah voer setiap 2 hari 1 kali, voer yang diberikan sebaiknya berkadar protein 12 sampai 18 %. Untuk cucak hijau, pemberian pakan hendaknya bervariatif dengan tujuan kebutuhan cucak hijau akan karbohidrat, mineral, protein, dan vitamin tercukupi.
  3. Berikanlah makanan tambahan pada burung Cucak hijau tersebut (EF), seperti jangkrik, berilah 2 sampai 3 ekor setiap pagi dan sore hari. Dan bisa juga ditambahkan dengan ulat hongkong cukup 1 sendok makan untuk 2 sampai 3 hari. Anda juga bisa memberikan kroto sebagai variasi jenis EF lainnya.
  4. perhatikanlah selalu kebersihan kandangnya, jangan pernah terlambat membersihkan kandang burung tersebut, karena factor kenyamanan akan sangat berpengaruh terhadap burung tersebut. Bersihkanlah setiap hari dan berilah burung cucak hijau air yang sudah direbus dan bisa juga air mineral.
  5. Sebelum burung ini dimandikan alangkah baiknya di angina – anginkan terlebih dahulu di teras kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu bisa langsung anda mandikan. Penjemuran cucak hijau ini bisa anda lakukan setiap pagi dari mulai jam 8 sampai jam 10. Setelah itu juga di angina – anginkan kembali di teras selama 10 menit lalu di krodong kembali.
  6. Lakukan lah selalu pemasteran, pemasteran bisa dilakukan dengan Mp3 dan juga burung yang sudah master, pemasteran ini bisa dilakukan pada pukul 10 sampai pukul 2 sore. Untuk mendapakat hasil yang maksimal saat pemasteran alangkah baiknya burung tersebut dikrodong.
  7. Buatlah suasana di sekitar burung cucak hijau tersebut senyaman mungkin, jauhkanlah dari gangguan – gangguan yang akan membuat burung tersebut merasa tidak nyaman atau berbahaya.
Itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Cara Merawat Cucak Hijau Agar Rajin Berbunyi Dan Gacor, semoga tips atau cara diatas membuat burung Cucak Hijau anda cepat gacor dan rajin berbunyi.
Cara Merawat Cucak Hijau Agar Rajin Berbunyi | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *