Inilah 10 Mamalia Paling Langka Di Dunia Yang Nyaris Punah

Situshewan.com – Mamalia adalah sekelompok organisme yang bertulang belakang, berdarah panas menyusui dan juga memiliki kelenjar mamae.  Ciri – ciri yang membedakan golongan mamalia dengan hewan lain seperti ungags dan reptil adalah bulu, 3 tulang telinga tengah, kelenjar susu pada mamalia berkelamin betina dan memiliki noecortex pada otak mereka. Dan berikut ini akan kami samapaikan tentang 10 Mamalia Paling Langka Di Dunia Yang Nyaris Punah :
  1. Greater Short-Tailed Bat
  2. Ekidna moncong panjang timur
  3. Ekidna moncong panjang barat
  4. Mountain Pygmy Possum
  5. Solenodon Hispaniola
  6. Onta Bactrian
  7. Kelinci Riverine
  8. Badak Bercula Dua Sumatra
  9. Wombat Hidung Berbulu dari Selatan 
  10. Ekidna moncong panjang Sir David

Greater Short-Tailed Bat
Kelelawar ini adalah kelelawar ekor pendek yang terbesar di New Zealand dan kemungkinan hewan ini sudah punah.

Ekidna moncong panjang timur
Ekidina ini adalah ekidina yang paling kecil da nada kemungkinan sudah terancam punah. Spesies ini awalnya dikenali dari sebuah spesismen yang ditemukan pada tahun 1961, dan kemudian dipercaya telah punah.

Ekidna moncong panjang barat
Hewan ekidina yang ini punya fitur yang cukup unik karena merupakan perpaduan antara mamalia dan reptil. 

Mountain Pygmy Possum
Hewan ini merupakan enis marsupial unik yang awalnya hanya diketahui dari fosilnya saja, hingga kemudian ditemukan pada tahun 1966 pada sebuah resort ski di Victoria. Ia merupakan salah satu dari pygmy possum terbesar di Australia, dan merupakan mammalia kecil yang umurnya terpanjang di dunia.

Solenodon Hispaniola
Hewan ini rupanya sedikt mirip dengan tikus, Solenodon ini adalah satu – satunya mamalia yang mengijeksi korbanya dengan racun.

Unta Bactrian
Hewan yang disebut onta ini dapat bertahan ari dahaga yang panjang, kekurangan makanan bahkan radiasi pengujian nuklir. Onta ini juga punya adaptasi yang unik dalam menghadapi cuaca ekstrim. Bulunya bisa menjadi sangat tebal ketika musim dingin, sementara nyaris tidak berbulu ketika musim panas.

Kelinci Riverine
Ketika spesies kelinci pada umumnya bisa membesarkan 12 bayi tiap kali hamil, dan berkali-kali hamil dalam satu musim, kelinci ini hanya bisa membesarkan satu anak dalam satu waktu, dan ia hanya hidup selama 3 atau 4 tahun di alam terbuka.
Habitat kelinci ini di gurun Karoo, Afrika, terancam akibat gurun tersebut kerap menjadi lahan pertanian.

Badak Bercula Dua Sumatra
Hewan ini hidup di pedalaman hutan asia tenggara, sebagaian besar di Indonesia. Dan badak ini merupakan badak yang paling kecil dan terancam dari 5 spesies badak yang masih hidup.

Wombat Hidung Berbulu dari Selatan
Wombat merupakan makhluk yang beraktivitas di malam hari, biasanya tempat tinggal hewan ini di dalam lubang dan baru keluar di malam hari.

Ekidna moncong panjang Sir David
Dari seluruh spesies ekidna moncong panjang, ekidna moncong panjang Sir David adalah yang paling kecil dan mungkin paling terancam punah.
Spesies ini awalnya dikenali dari sebuah spesimen yang ditemukan pada tahun 1961, yang kemudian dipercaya telah punah, hingga kemudian tim EDGE menemukan bukti bahwa spesies ini masih bertahan pada tahun 2007.

Itulah informasi yang kami sajikan tentang 10 Mamalia Paling Langka Di Dunia Yang Nyaris Punah, semoga informasi ini menambah wawasan anda tentang hewan - hewan langka yang ada di dunia.
Inilah 10 Mamalia Paling Langka Di Dunia Yang Nyaris Punah | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *