Inilah 11 Hewan Langka Di Dunia

SitusHewan.comHewan Langka adalah hewan yang mempunyai populasi sedikit, itu diakibatkan karena hewan tersebut mengalami kepunahan. Salah satu Penyebab dari kepunahan tersebut adalah hewan itu selalu diburu dan dijadikan bahan perdagangan dan karena itu sekarang ada peraturan Seperti hewan yang di lindungi. Dan berikut ini akan kami informasikan 11 Hewan Langka  Di Dunia.
  1. Solenodon
  2. Dugong
  3. Kakapo
  4. Hiu Berjumbai
  5. Tasmanian Devil
  6. Salamander Raksasa
  7. Rhe Pinta Island Tortoise
  8. Baiji
  9. Saola
  10. Addax
  11. Monito Del Monte

Solenodon
hewan langka

Hewan ini berasal dari Kuba dan Hispanola. Hewan ini mirip dengan tikus, hanya yang membedakannya adalah hewan ini mempunyai kulit yang bersisik dan memiliki moncong panjang. Walaupun ukuran hewan ini kecil tetapi sangat mematikan, karena hewan ini mempunya racun yang berbisa untuk mengalahkan mangsanya.

Dugong
Dugong ini adalah hewan yang hidup di laut dan hidup wilayah perairan Australia. Hewan besar ini mempunya kesamaan dengan manatee. Hewan ini memiliki tubuh abu-abu panjang dengan dayung seperti sirip kea rah kepala, hewan ini memiliki mulut yang keluar di samping dan berada dalam posisi yang lebih berbalik ke bawah, sehingga mudah untuk memakan rumput di kehidupan vegetatif dasar laut.

Kakapo
Hewan ini hidup di kawasan selandia baru dan satu – satunya hewan yang tidak bisa terbang di planet ini. kakapo ini adalah salah satu jenis dari keluarga burung kakatua. Dan burung kakaktua ini ditetapkan sebagai burung beo terbesar yang beratnya mencapai 8 kg.

Hiu Berjumbai
Hewan ini dikategorikan sebagai hewan pra sejarah dan sempat dinyatakan punah bersama dinosaurus. Namun pada kenyataannya, beberapa bangkai hewan ini muncul ke permukaan. Tidak hanya itu, sejumlah nelayan juga pernah menangkapnya. Dan hiu ini memiliki tubuh yang mirip dengan belut dan tidak memiliki sirip punggung besar.

Tasmania Devil
Tasmanian devil adalah salah satu hewan karnivora yang berhasil di temukan di kawasan hutan alam liar Australia. Tingkat populasi yang sedikit di karenakan binatang ini sering sekali di jadikan objek berburu, oleh karena itu tepat pada tahun 1941 tasmanian devil ini resmi menjadi hewan dilindungi di Australia tersebut.

Salamander Raksasa
Salamander Raksasa ini merupakan spesies asli china. Salamander mempunyai ciri kepala besar, mata kecil dan kulit gelap serta berkerut, hewan ini hidup di perairan yang dingin di pegunungan dan gua-gua kecil di sekitar pegunungan.

The Pinta Island Tortoise
Hewan ini masuk kedalam Spesies Giant Galapagos Turtoise. Salah satuhewan terlangka di dunia, hingga saat ini diketahui hanya tersisa satu hewan saja di dunia untuk The Pinta ini. Perkembangan biakan yang sangat sulit menjadi salah satu faktor terjadinya kepunahan pada hewan The Pinta Island Tortoise ini.

Baiji
Baiji adalah sejenis lumba-lumba langka yang hidup di air tawar. Hingga saat ini di laporkan ada sekitar 10 ekor tersisisa untuk Hewan langka Baiji ini.  dan hewan ini pernah di temukan di daerah sungai Yangtze di Tiongkok.

Saola
Saola ini merupakan hewan paling langka di bumi, sekilas hewan ini mirip dengan kambing dan tingginya sekitar 3 .hewan ini berasal dari Vietnam dan laos.

Addax
Hewan ini adalah sejenis kijang yang dulunya kerap ditemukan di gurun sahara. Addax memiliki gigi persegi seperti sapi. Perbedaan lain terletak pada tanduk panjangnya yang melengkung sehingga membuatnya dijuluki Kijang Tanduk Sekrup.

Monito Del monte
Nama Monito del monte ini berasal dari bahsa sepanyol dan mempunyai arti yaitu monyet kecil.  Monito Del Monte memiliki tubuh tikus dengan bulu coklat dan besar, telinga runcing dan ekor panjang. Ekor panjang ini membantu ia untuk berayun dari cabang-cabang. Fitur yang membedakan hewan ini adalah matanya yang besar.

Itulah Informasi tentang 11 Hewan Langka Di Dunia yang kami sajikan. Semoga informasi ini menambah pengetahuan anda tentang hewan – hewan langka di dunia.

Inilah 11 Hewan Langka Di Dunia | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *