Inilah 7 Reptil Paling Langka Di Indonesia

Situshewan.com - Reptil adalah salah satu jenis hewan vertebrata atau hewan yang memiliki tulang belakang dan memiliki sisik di seluruh tubuhnya. Pada umumnya reptil ini berkembang biak dengan cara bertelur dan telurnya itu kan diselubungi oleh membrane amniotik. dan Di dunia ini banyak jenis – jenis reptil seperti buaya, kura – kura, ular dan lain – lain. Dan di indonesiapun ada beberapa Reptil Langka yang setidaknya harus anda ketahui.

Kita sebagai seorang yang berkebangsaan Indonesia ada baiknya mengetahui hewan hewan langka yang ada di indonesia ataupun di dunia. maka dari itu anda harus benar - benar menyimak informasi yang akan kami sampaikan kepada anda. Ada 7 Reptil Paling Langka Di Indonesia yang akan kami sampaikan, anda bisa menyimaknya dibawah ini.

Baca Juga : 10 Mamalia Paling Langka Yang Nyaris Punah

1. Buaya Siam (Crocodylus siamensis)
Reptile
Gambar Buaya Langka
Buaya siam adlaah buaya terbesar di Cambodia, Indonesia, Vietnam, Thailand dan malayasia. Dan merupakan termasuk hewan yang dilindungi di Indonesia.

2. Kura-kura Rote (Chelodina mccordi)
Reptil
Gambar Kura Kura Rote
Kura – kura rote atau sering disebut Roti Island Snake necked turtle, merupakan hewan endemil pulau rote. Meskipun terdaftar dalam CITES Apendik II namun sayang tidak termasuk satwa yang dilindungi di Indonesia.

3. Penyu Belimbing (Dermochelys coriacea)
Gambar Penyu Belimbing Langka
Penyu belimbing adalah jenis penyu laut yang mempunyai daerah sebaran sangat luas. Dan hewan ini termasuk hewan yang dilindungi di Indonesia.

4. Penyu Sisik (Eretmochelys imbricata)
Reptil
Gambar Penyu Sisik Langka
Penyu sisik ini ini adlaah jenis penyu laut dan Terdaftar dalam CITES Apendik I dan termasuk satwa yang dilindungi di Indonesia.

5. Tuntong (Batagur baska)
Reptil
Gambar Tungtong
Hewan ini adalah sepesies kura – kura yang terbesar di Bangladesh, india malayasia, kambodia,d dan Indonesia. Dan hewan ini juga termasuk hewan yang dilindngi di Indonesia.

6. Tuntong laut (Batagur borneoensis)
reptil
Gambar Tuntong Laut
Tungtong laut merupakan spesies kura – kura langka yang terbesar di berunei darusalam, Indonesia, malayasia dan tahiland. Terdaftar dalam CITES Apendik II namun sayang tidak termasuk satwa yang dilindungi di Indonesia.

7. Kura-kura Hutan Sulawesi (Leucocephalon yuwonoi)
reptil
Gambar Kura Kura Hutan Langka
Kura-kura hutan sulawesi atau kura-kura paruh betet sulawesi atau Sulawesi Forest Turtle adalah jenis kura-kura darat endemik Sulawesi. Meskipun terdaftar dalam CITES Apendik II namun sayang tidak termasuk satwa yang dilindungi di Indonesia.

Gimana, Apkah anda tertarik dengan Hewan Paling Langka di atas? Kami mengucapkan terimakasih karena sudah menyempatkan mampir ke situs sederhana ini. anda dapat mengetahui informasi hewan - hewan lainya di situshewan.com.
Inilah 7 Reptil Paling Langka Di Indonesia | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *