Jenis Jenis Burung Cinta (Lovebird)

SitusHewan.com – Burung Cinta (Love Bird) merupakan salah satu jenis burung yang paling populer di Indonesia. love bird ini berasal dari jenis spesies genus agapornis dan merupakan burung yang memiliki warna bulu yang sangat indah. Love bird mempunyai kebiasaan dan karakter yang sangat unik, yaitu selalu berdekatan dengan burung yang sejenis. Makannya kenapa burung ini dinamakan dengan love bird karena memang artinya juga Burung Cinta. Love Bird ini berasal dari Madagaskar.

Apkah anda tahu ada berapa jenis Love Bird (Burung  Cinta)? Kalau misalkan tidak tahu anda pasti tidak akan mencari informasi tentang jenis burung cinta ini di internet, faktanya anda sekarang sedang membaca informasi yang kami sajikan tentang Jenis Jenis Burung Lovebird, maka dari itulah anda pasti tertarik dengan burung cinta ini, saya akan Tanya, dari mana anda melihat informasi ini sehingga anda bisa berkunjung ke situs kami? Apa dari sosmed seperti Facebook, twitter ataukah langsung dari google? Jawabannya bisa anda tulis di kotak komentar di awah.

Kita langsung saja kepada intinya, simak Jenis Jenis Burung Cinta dibawah ini :

1. Fischer's Lovebird(Agapornis fischeri)
Ukuran dari jenis burung kurang lebih sekitar 14 cm,  dan burung cinta yang satu ini memiliki warna yang bervariasi seperti pada badannya berwarna hijau dan bagian tubuh atasnya berwarna oranye. Lengkapnya bisa anda lihat gambar di atas.

2. Red-Faced Lovebird (Agapornis pullarius)
Jenis burung cinta ini cendrung berukuran lebih besar dari jenis burung cinta lainnya, dan mempunyai panjang kurang lebih sekitar 15 cm. ciri dari burung ini adalah seluruh tubuhnya hampir dipenuhi wana hijau terkecuali hanya kepalanya yang berwarna merah. Biasanya burung cinta jenis ini yang berkelamin jantan mempunyai warna merah lebih banyak dibandingkan dengan betina.

3.  Black-collared Lovebird or Swindern's Lovebird (Agapornis swindernianus)
Jenis burung ini mempunya warna yang semuanya hampir berwarna hijau, ukuran dari burung cinta jenis ini kurang lebih sekitar 13,5 cm.

4. Lilian's Lovebird Nyasa Lovebird (Agapornis lilianae)
Umumnya jenis murung ini juga sama memiliki tubuh yang berwarna hijau dengan warna orange di sekitar kepalanya. Jenis burung ini berukuran kurang lebih 13 cm.

5. Grey-Headed Lovebird or Madagascar Lovebird (Agapornis canus)
Burung cinta jenis ini berwarna hijau muda dan hijau gelap di sekitar punggungnya, punuk sampai kepala berwarna kelabu muda, dan paruhnya berwarna kelabu muda juga. ukuran dari burung ini kurang lebih sekitar 13 cm.

Bagaimana setelah anda membaca informasi di atas yang di sajian dengan potonya? Apakah anda tertarik dengan burung cinta yang mempunyai karakter dengan postur tubuh yang menarik? Kalau tertarik silahkan anda memelihara burung tersebut. Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda, semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca. Jika Anda ingin mengetahu harga burung tersebut silahkan baca : Harga Lovebird Terbaru 2015
Jenis Jenis Burung Cinta (Lovebird) | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *