Jenis Jenis Burung Jalak Yang Ada Di Indonesia

SitusHewan.com – Burung jalak merupakan salah satu jenis burung yang paling diminati oleh para pecinta burung, burung ini memiliki ukuran kurang lebih sekitar 20 sampai 25 cm. dan juga memiliki kicauan yang sangat keras, ramai dan bervariasi sesuai dengan jenisnya.  Karena memang di Indonesia ini cukup banyak jenis jenis jalak yang mampu membuat anda tertarik ingin memeliharanya. Banyak sekali orang yang membudidayakan burung jalak ini, karena memang burung ini memiliki banyak manfaat bagi pembudidayanya.

Burung Jalak ini mempunyai kelebihan, salah satu kelebihannya yaitu mampu mendeteksi ketika ada seseorang dating mendekat kepadanya dan juga bisa digunakan untuk melatih burung lainnya agar burung yang akan dilatih tersebut rajin berbunyi atau gacor.

Berikut ini kami akan menyampaikan informasi tentang Jenis Jenis Burung Jalak yang ada di indonesia. Disini Ada 5 jenis burung jalak yang akan kami sampaikan, burung jalak yang kami sampaikan merupakan burung jalak yang paling diminati oleh para pecinta burung.

1. Jalak Suren
Jenis burung jalak ini bisa anda temukan hamper diseluruh Indonesia, terutama pulau bali, Sumatra, dan juaga burung ini tersebar di berbagai Negara seperti Bangladesh, kamboja, cina, india, laos, Pakistan dan tahiland.

2. Jalak Bali
Jenis burung ini adalah jenis burung yang sangat sulit ditentukan jenis kelaminnya, karena jenis antara kelamin jantan dan betina ke duanya sangat mirip. Sehingga sangat sulit membedakannya. Jalak bali ini sangat langka dan merupakan jalak yang paling banyak diminati karena harganya yang sangat mahal. Burung jalak ini  di lindungi oleh pemerintah agar tidak mengalami kepunahan.

3. Jalak Thailand
Jalak Thailand ini dikenali dengan sebutan jalak hongkong. Ukuran tubuh jalak hailand ini lebih besar dan lebih panjang dari jenis jalak lokal lainnya seperti jalak suren, jalak putih, maupun jalak bali yang fisiknya tergolong besar.

4. Jalak Putih
Jenis burung ini bukan termasuk burung kicauan biasa, dan merupakan jenis burung yang tidak bisa dipelihara oleh sembarang orang. Jalak putih ini mempunyai penampilan dan suara yang sangat bagus. Keberadaan burung ini dilindungi oleh undang-undang nasional dan internasional karena populasinya yang semakin menipis, bahkan nyaris tidak berkembang biak di habitat aslinya.

5. Jalak Nias
jalak nias ini merupakan salah satu anggota keluarga jalak – jalakan yang cukup populer di Negara Indonesi. Di beberapa negara, burung ini mengalami perkembangan populasi yang luar biasa, bahkan menjadi persoalan tersendiri sehingga kerap dijuluki sebagai burung hama.

Apakah anda mempunyai salah satu jalak yang kami bahas di atas? Kalau misalkan anda mempunyai burung jlak tersebut rawatlah dan budidayakan dengan baik, agar jenis burung tersebut tidak mengalami kepunahan. Itulah informasi yang bisa kami samapikan tentang Jenis Jenis Burung Jalak Yang Ada Di Indonesia.
Jenis Jenis Burung Jalak Yang Ada Di Indonesia | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *