Jenis Jenis Burung Kenari

SitusHewan.com – kali ini kami akan memeberikan informasi tentang Jenis Jenis Burng kenari yang sangat populer di kalangan pecinta burung. Kita ketahui bahwa burung kenari merupakan burung yang mempunyai warna yang variatif, indah dan mempunyai suara yang sangat merdu. Tidak heran bahwa burung kenari ini semakin banyak peminatnya. Jenis Jenis Burung Kenari yang akan kami sampaikan disini ada 17 jenis, yaitu bisa anda simak dibawah ini.

Inilah Jenis Jenis Burung Kenari :

1. Color breed Canary
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Jenis burung kenari ini merupakan jenis kenari yang sangat lincah dan memiliki berbagai warna yang mencolok. Dan burung ini termasuk jenis burung paling terkenal di dunia, dan juga burung yang tergolong mudah dalam perawatannya.
2. Kenari Belgian Fancy
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Jenis burung ini adalah jenis burung yang menekankan penampilan daripada suaranya atau kicauannya. Penampilan burung ini terlihat seperti burung cacat dengan kepala yang kecil seperti seekor ular. Kelemahan dari burung jenis ini adalah mereka tidak pandai mengerami telur dan mengasuh anaknya.
3. Kenari Lizard
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Jenis burung kenari ini sudah hamper punah pada tahun 1900’an akibat perang dunia da wabah penyakit. Panjang burung ini kurang lebih sekitar 14 cm. dan ciri khas burung ini memiliki pola bulu yang menyerupai sisik kadal yang di dominasi warna kucing dan putih.
4. Kenari American Singer
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Burung jenis ini merupakan persilangan antara burung kenari border dengan kenari roller.jenis burung ini disebut dengan jenis burung kenari terbaik dari segi penampilan sekaligus juga kicauannya.
5. Kenari Spanish Timbrado
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Jenis burung ini merupakan jenis kenari kicau varietas baru yang dikembangkan di sepanyol sekitar tahun 1940’an dan 1950’an. Bentuk tubuhnya menyerupai bentuk asli kenari liar.
6. Kenari Frill
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Jenis burung kenari ini merupakan jenis berukuran besar dengan panjang tubuhnya mencapai lebih dari 20 cm dan dikenal sebagai kenari belanda.
7. Kenari Crest
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Ciri khas dari jenis kenari ini adalah memiliki mahkota yang berpusat ditengah batok kepalanya.
8. Kenari Roller
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Jenis kenari ini masih merupakan keturunan dari kenari jerman. Dan diternakan secara besar-besaran di gunung hartz. Kenari Roller merupakan jenis kenari yang dipelihara karena kicauannya yang indah. 
9. Kenari Scotch Fancy
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Di Negara inggris jenis kenari ini sering juga disebut dengan nama Bird O circle, karena posisi bertenggernya mirip seperti bentuk setengah lingkaran.
10. Kenari Fife Fancy
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Jenis kenari ini merupakan jenis kenari yang baru dikembangkan. Bentuk dan penampilan jenis kenari ini sama persis dengan jenis kenari border. Dan panjangnya hanya sekitar 11 cm.
11. Kenari Waterslager
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Burung kenari ini terkenal dengan suaranya yang keras, nyaring tetapi enak didengar. Panjang tubuh burung ini sekitar 16 cm dengan warna bulu yang cendrung kucing dominan dengan bertekstur lembut. Dan paruhnya terlihat lebih tajam dari jenis kenari lainnya.
12. Kenari Lancashire
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Jenis kenari ini merupakan jenis kenari yang paling besar dibandingkan dengan jenis kenari lainnya. Ukuran panjang tubuh kenari ini bisa mencapai 7 sampai 8 inchi. Ciri khas dari kenari ini memiliki kaki yang panjang, ekor yang terjuntai ke atas, sayap yang panjang tetapi berukuran kecil.
13. Kenari Yorkshire
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Jenis burung ini merupakan jenis burung yang paling disuai oleh para pecinta burung karena kicauannya yang sangat merdu. Panjang tubuh burung ini sekitar 15 sampai 17 cm.
14. Kenari Cinnamon
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Merupakan jenis kenari yang dilihat dinilai dari keindahan bulunya. banyak pecinta burung yang percaya kalau jenis kenari ini adalah yang memiliki bulu paling halus dibandingkan dengan jenis kenari lainnya. 
15. Kenari Norwich
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Panjang tubuh burung ini sekitar 15 sampai 16 cm. Bulunya tebal dan membulat, dada bidang, punggung lebar pendek, serta sayap, paruh, dan ekor juga pendek. Ciri khas dari jenis burung ini adalah mempunyai bulu alis yang tebal yang menutupi matanya.
16. Kenari Gloster
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Panjang tubuh dari jenis kenari ini sekitar 11 cm. Kenari jenis ini cenderung memiliki bulu berwarna kuning dengan warna putih atau kehijau-hijauan pada bagian sayap dan bagian ekornya. Ciri khas dari burung kenari ini yaitu memiliki jambul. Tetapi ada juga yang tidak memiliki jambul.
17. Kenari Border
burung kenari
Jenis Burung Kenari
Nah jenis kenari ini merupakan jenis kenari paling populer diantara jenis kenari lainnya. Burung kenari ini berasal dari wilayah perbatasan antara inggris dan skotlandia. Panjang tubuh kenari border mencapai 14 cm. mempunyai ciri khas yaitu bentuknya yang bulat, dan bentuknya yang bulat tersebut menjadi salah satu kriteria penilaian dalam lomba

Itulah informasi yang kami sampaikan tentang Jenis Jenis Burung Kenari yang populer, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung ke situs kami. Terimakasih salam pecinta burung.
Jenis Jenis Burung Kenari | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *