Jenis Jenis Burung Murai Batu

Jenis Burung Murai Batu,- Kali ini kami akan membahas tentang Murai Batu, Murai batu merupakan salah satu jenis burung paling populer di Negara Indonesia. Banyak sekali para pecinta burung yang menginginkan burung murai ini, karena memang burung ini memiliki keunikan tersendiri, seperti dari postur badan dan dengan suaranya yang sangat merdu dan bervariasi membuat burung murai batu ini digemari diseluruh Indonesia oleh para pecinta burung.

Burung Murai Batu ini termasuk kedalam anggota keluarga turdidae yang memiliki kemampuan berkicau dengan sangat merdu dan suaranya yang bervariasi.dan burung ini juga memiliki gaya bertarung yang aktraktif. Burung murai Batu memiliki karakter yang cukup unik yaitu mudah beradaptasi, bisa menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan, merupakan petarung yang gampang naik darah, seperti apabila mendengar suara burung murai batu lain maka semangat tempurnya akan langsung berkobar.

Jenis Jenis Burung Murai Batu

Berikut ini akan kami sampaikan 7 Jenis Burung Murai Batu, simak dibawah ini :
1. Murai batu Nias
Jenis burung ini merupakan jenis yang mempunyai tingkat kecerdasan lebih tinggi dibandingkan dengan burung murai lainnya. Dan burung ini sangat cepat dalam meniru suara burung lain disekitarnya. Dan kelebihan lainnya adalah burung ini tidak mudah stress saat dipindahkan ke kandang lainnya atu juga dibawa bepergian. Ciri khas dari burung ini adalah seluruh ekornya berwarna hitam polos.
2. Murai Batu Medan
Jenis burung ini merupakan jenis burung yang mempunyai kicauan yang sangat baik dibandingkan dengan burung murai batu lainnya. Burung jenis ini memiliki badan yang lebih besar dengan ekornya yang panjang sekitar 27 sampai 30 cm.
3. Murai batu Lampung
Burung ini tidak memiliki ekor yang cukup panjang, panjangnya hanya sekitar 15 sampai 20 cm. dan banyak yang mengatakan bahwa populasi dari burung ini terancam punah di alam liar. Dan harga jenis burung inipun semakin naik.
4. Murai Batu Jambi
Jenis burung ini memiliki penampilan yang bisa dibilang mirip dengan burung murai batu lampung, hanya saja murai jambi memiliki badan yang lebih kecil dan ekornya yang lurus tertata rapih.
5. Murai Batu Borneo
Sebenarnya banyak jenis dari Murai Batu Borneo, tetapi yang umum dikenal adalah Murai Batu Banjar, Murai Batu Palangka, dan Murai Batu Mahkota. Ketiganya memiliki daerah penyebaran yang berbeda-beda
6. Murai Batu Aceh
Burung jenis ini sudah masuk kepada daftar burung yang dilindungi. Burung jenis ini terkenal dengan kecantikannya dan ekor panjangnya yang berwarna 2 lapis.
7. Murai Batu Jawa (Larwo)
Informasi Lainnya : Harga Burung Murai Batu

Banyak yang bilang bahwa burung larwo ini tidak termasuk jenis murai batu, tetapi pada kenyataannya burung ini masih masuk dalam keluarga Copsychus, yang berarti masih termasuk keluarga Murai Batu.

Brung yang sangat canti – cantik bukan? Nah itulah informasi yang kami sampaikan tentang Jenis Jenis Burung Murai Batu, semoga informasi bermanfaat bagi anda.
Jenis Jenis Burung Murai Batu | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *