Kucing Maine Coon

SitusHewan.com - Kucing Maine Coon adalah salah satu ras kucing yang terbentuk secara alamiah. ras ini berasal dari negara bagian Maine (Amerika serikat). Maine Coon ini adalah salah satu kucing terbesar di dunia, dan dikenal juga dengan sebutan longhair.

Di tinjuau dari segi berat badannya, kucing Maine Coon jantan beratnya bisa mencapai 9 sampai 13 kilogram dan panjangnya bisa mencapai 120 cm, dan kucing maine coone betina berat badan 4sampai 6 kg. kucing ini mempunyai sifat dan karakter yang tergolong cukup cuek dengan majikannya, tetpai kucing ini bisa menjadi hewan peliharan yang baik dan jinak, dan kucing ini memiliki keperibadaian lembut dan juga jnak.
Kucing Maine Coon
Kucing Maine Coon ini merupakan jenis kucing yang terbilang sukses beradaptasi terhadap iklim dan cuaca yang ekstrim. Bulunya berfungsi melindungi tubuh dari salju dan suhu dingin. Untuk sekarang di Indonesia Kucing Maine Coon ini sudah cukup banyak orang yang memeliharaanya dan banyak juga yang mengembangbiakannya.

Ciri – ciri Kucing Maine Coon :
  1. Badan, kucing maine coon mempunyai tubuh yang besar, tinggi, padat, berotot dan mempunyai struktur tulang yang besar.
  2. Bulu, kucing ini mempunyai bulu yang tebal, mengkilap dan anti air. Bulunya tebal dibagian kaki, leher, dan perut.
  3. Kepala, berukuran sedang dan lebar, dahi agak melengkung, tulang pipi menonjol.
  4. Hidung, besar dan lebar, mancung
  5. Mata, kucing ini mempunyai mata yang besar dan sedikit oval, akan terlihat bulat ketika sedang terbuka lebar.
  6. Telinga, bentuk telinga lebar pada bagian bawah, bagian ujungnya lancip, di dalam telinganya ditumbuhi bulu yang cukup panjang, dan serta mempunyai pendengaran yang tajam.
  7. Kaki, mempunyai tulang yang besar, berukuran sedang
  8. Ekor, dapat mencapai panjang sekitar 36 cm, lentik , dan berbulu panjang, hampir menyerupai ekor rakun.
Kucing Maine Coon | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *