Kucing Siam

SitusHewan.com – Kucing Siam adalah salah satu ras kucing pertama yang diakui jelas sebagai kucing berjenis oriental.  Sebenarnya nama kucing ini adalah Siamese Dan asal kucing ini berasal dari Negara Siam makannnya kebanyakan kucing ini di panggil dengan Siam. Kucing Siam adalah salah satu Hewan peliharaan terpopuler di dunia, dan kucing ini merupakan kucing keturunan jalur murni, seperti kucing ras lainnya, yaitu diantaranya adalah ras Persia, manx dan sphinx.
Ada 3 jenis kucing Siam yaitu :
1. Siamese Tradisional



2. Siamese Klasik
3. Siamese Moderen

Karakteristik Kucing Siam, kucing siam ini adalah kucing yang ramah dan memiliki suara yang lembut dan keras. Dan yang paling terkenal dari kucing ini adalah karakternya yang cerdas, lincah dan mempunyai sipat ingin tahu. Kucing ini sangat mudah beradaptasi sehingga dapat tinggal bersama hewan lainnya tanpa saling mengganggu satu sama lain.

Dari penampilannya kucing ini memiliki tubuh ramping, kaki dan ekor yang panjang, dan bola mata yang berwarna biru. Siam memiliki bulu yang pendek dan pola warna pada bulu siam diantaranya adalah, red poin, seal point, brown, blue point, dan lilac point. Dan warna bulu siam akan bertambah gelap seiring dengan pertumbuhan umurnya. Kucing Siam jantan dapat tumbuh hingga setinggi 60 cm, sedangkan betina hanya dapat setinggi 53 cm.
Itulah sedikit Informasi tentang Kucing Siam atau Siamese
Kucing Siam | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *