Tips Merawat Burung Anis Merah Mabung

SitusHewan.com – kali ini kami akan share tentang Tips Merawat Burung Anis Merah Mabung, Kita ketahui bahwa mabung itu adalah kondisi normal yang merupakan siklus tahunan yang terjadi pada ungags dan burung. Mabung adalah waktu dimana proses pergantian bulu lama ke bulu baru sedang berlangsung, biasanya pada waktu mabung berlangsung burung tersebut sering terlihat murung, diam tidak berkicau atau gacor seperti biasanya.
Biasanya untuk menajaga metabolisme burung anis merah yang sedang melewati masa mabung itu harus diperhatikan dari makanannya, jangan disamakan burung anis yang sedang mabung dengan burung anis yang sedang sehat.

Berikut ini akan kami berikan tips  supaya burung anis merah mabung bisa kembali normal :
  1. jangan pernah menyimpan atau menempatkan burung anis di tempat yang sering di lewati banyak orang, apalagi di pinggir jalan.
  2. jangan terlalu sering memandikan burung anis, untuk memandikannya minimal 1 minggu 1x dan jangan terlalu lama memandikannya
  3. dari factor makanan, berikanlah makanan tambahan untuk burung anis, seperti kroto di setiap pagi untuk setiap hari, 4 ekor jangkrik setiap pagi hari dan 4 ekor jangkrik di sore hari. Untuk tabahan berikanlah beberapa ekor cacing minimal 3x dalam 1 minggu.
  4. berikanlah minuman yang bervitamin, minimal 2x dalam 1 minggu.
  5. berikan juga makanan tambahan yang bervitamin seperti papaya, karena papaya dapat meningkatkan daya tubuh burung tersebut,
  6. teruslah melakukan pemasteran, pemasteran ini bisa menggunakan suara burung asli maupun Mp3, dan tentu saja burung anis dalam kondisi di kerodongi secara full siang dan malam setiap hari selama masa mabung.
Silahkan anda bisa mencoba cara merawat burung diatas, dan mudah-mudahan Cara Merawat Burung Anis Merah Mabung Diatas bisa sesuai dengan yang anda harapkan. 
Tips Merawat Burung Anis Merah Mabung | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *