Tips Merawat Burung Murai Batu Saat Mabung

SitusHewan.com – Kita ketahui bahwa setiap burung pasti akan mengalami pergantian bulu atau yang sering disebut masa mabung, di masa yang sedang mabung ini pemilik burung tersebut disarankan untuk memberi ekstra perhatian terhadap perawatannya, karena memang merawat burung yang sedang mabung ini sedikit agak berbeda dengan perawatan harian biasanya.

Biasanya Burung Murai Batu yang mendekati masa mabung ditandai dengan tingkah laku yang tida biasa dari biasanya seperti berdiam diri dengan leher yang ditekuk hingga tampak burung yang sedang sakit, dan juga biasanya pada bulunya terlihat tampak menjadi kering. Dan burung yang sedang mabung biasanya ditandai dengan mulai jatuhnya bulu sayap satu persatu. Dan diwaktu inilah para pemelihara harus memberikan burung tersebut perhatian yang sangat ekstra baik, salah satunya dengan menyimpan Burung Murai Batu tersebut di tempat yang sangat tenang dengan di kerodong full.

Tips Merawat Burung Murai Batu Saat Mabung

Dengan itu bila anda mempunyai burung Murai Batu yang sedang menjalani masa mabung, jangan terlalu kawatir karena disini kami akan berbagi kepada anda tentang Tips Merawat Burung Murai Batu Saat Mabung. Ada beberapa tips untuk Perawatan Murai Batu Yang Sedang Mabung, tips tersebut bisa and abaca di bawah ini :
  1. Memberikan burung murai batu tersebut full kerodong pada siang dan malam.
  2. Simpanlah Burung tersebut di tempat yang tenang, agar burung tersebut tidak terganggu dan selalu merasa tenang.
  3. Janganlah dulu mempertemukan burung murai batu dengan burung yang lain, tetapi kalau misalkan hanya mendengar suaranya saja tidak apa – apa.
  4. kondisi kandang harus selalu bersih setiap hari, agar burung tersebut selalu merasa nyaman.
  5. dalam perawatan makanannya, Kurangilah porsi makanan jangkrik, yang biasanya 5 ekor disetiap pagi dan sore hari menjadi 2 ekor.
  6. Dan jika kondisi bulunya sudah tumbuh, berilah porsi makanan tambahan, seperti memberikan kroto dan cacing. Berilah juga makanan yang bervitamin, agar asupan gizinya terpenuhi.
  7. Berikanlah pemasteran ulang, karena disaat mabung burung murai tersebut akan cendrung banyak diam.
  8. Dan hal yang paling di perhatikan diwaktu Burung Murai Batu Yang Sedang Mabung adalah dari segi perawatannya, burung murai yang sedang mabung memerlukan perawatan yang ekstra bagus. Oleh karena itu berilah burung tersebut multivitamin tambahan agar burung murai batu yang sedang tersebut berjalan dengan baik.
Ituah Informasi yang dapat kami sampaikan tentang Tips Merawat Burung Murai Batu Saat Mabung, semoga informasi ini bermanfaat bagi para pecinta burung. Dan kami mengucapkan Terimakasih kepada anda yang sudah mampir di situs sederhana ini.
Tips Merawat Burung Murai Batu Saat Mabung | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *