3 Jenis Burung Ciblek Yang Sering Tampil Di Kontes

SitusHewan.com – Burung Ciblek merupakan burung yang mempunyai postur tubuh kecil, burung ini cukup banyak diminati oleh para pecinta burung peliharaan, karena burung ini memiliki kicauan yang merdu  dan juga hanya mempunyai satu nada yang sering bunyi berulang – ulang, banyak yang memfaatkan burung ciblek tersebut untuk dijadikan masteran dan juga untuk di ikutsertakan dalam mengikuti kontes kiacauan burung.

Salah satu cici – ciri ciblek yang bagus yaitu memiliki volume suara yang keras, tebal, tajam dan cepat. Dan bila di tinjau dari segi paruhnya, ciblek yang bagus dan berkualitas memiliki paruh yang tidak terlalu tebal tapi panjang. Bisa anda bandingkan dengan ciblek yang mempunyai paruh pendek, biasanya yang mempunyai paruh pendek itu suaranya lebih terdengar kecil dan tidak terlalu tegas.

Jenis Burung Ciblek Apa Saja Yang sering Di Tampilkan?

Nah berikut ini kami akan menyampaikan Informasi tentang 3 Jenis Burung Ciblek Yang Sering Tampil Di Kontes. Simak Dibawah ini :

1. Ciblek Gunung
Burung Ciblek
Jenis Burung Ciblek
Jenis burung ini memiliki tubuh yang lebih besar dari burung ciblek lainnya. Dan mempunyai bulu warna bulu coklat tua hampi di seluruh tubuhnya. Ciblek gunung ini mempunyai suara yang bervariasi, sehingga bisa dengan mudah untuk dilatih atau dimaster.

2. Ciblek Pari/Ciblek sawah
Burung Ciblek
Jenis Burung Ciblek
Jenis ciblek ini mempunyai ciri khas yaitu mempunyai ekor panjang, dan juga mempunyai susunan bulu yang cendrung keputihan dibagian dadanya. Tetapi tetap menonjolkan warna coklat di sekitar punggung dan sedikit dibagian ekornya. Burung ini mempunyai bunyi yang hanya 1 arah, jadi burung ini sedikit sulit untuk dimaster. Walaupun bisa akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

3. Ciblek Tambak
Burung Ciblek
Jenis Burung Ciblek
Jenis Burung Ciblek ini mempunyai 2 variasi warna, pertama, ciblek tambak putih dengan campuran warna abu-abu. Warna putih pada bulu ciblek tambak ini tersusun mulai dari leher bagian bawah hingga ke bawah perutnya. yang kedua adalah ciblek kuning, sebenarnya ciblek kuning ini masih ada warna putihnya namun tidak mencolok dan lebih cenderung ke warna kuning . Varaisi warna kuning ada di bagian bawah ekornya, dan wana putih kecoklatan terbentang dari punggung sampai ke bagian ekor.

Dari ke 3 jenis burung ciblek di atas, apakah anda mempunyai salah satu dari jenis tersebut? Kalau misalkan punya, dan ingin burung ciblek anda cepat gacor, silahkan baca Tips Cara Merawat Burung Ciblek Agar Cepat Gacor. Demikian informasi yang  dapat kami sampaikan tentang 3 Jenis Burung Ciblek Yang Sering Tampil Di Kontes. Sekian dan terimakasih. Salam pecinta burung berkicau.
3 Jenis Burung Ciblek Yang Sering Tampil Di Kontes | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *