Ayam Birma Dan Ciri Cirinya

Ayam Birma - Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang Ayam Jago, dan kali ini kami akan membahas seputar Ayam Birma.

Ayam birma sering juga disebut dengan sebutan ayam burma Merupakan salah satu jenis ayam aduan yang belakangan ini sangat populer dan banyak dicari oleh penggemar ayam, baik hanya untuk dikoleksi maupun untuk di adu, karena ayam ini mempunyai kelebihan tersendiri saat di adu.
ayam birma
Gambar Ayam Birma dari  wirawan kusuma
Jika sedang di adu ayam burma ini memiliki teknik yang cepat dalam penyerangan dan biasanya dia menyerang dari arah depan, serta memiliki kemampuan untuk melepaskan diri atau lepas lock dari lawannya dengan gesit. untuk posturnya sendiri ayam birma ini tidak jauh beda dengan ayam kampung biasa dan mempunyai berat 2,8-30 kg.

Bagaimana Ciri - Ciri Ayam Birma?

Berikut ini adalah Ciri Ciri Ayam Birma yang yang dilansir dari berbagai sumber:

Ciri khas Ayam Birma atau Burma Ori ataupun F1
  • Postur tubuhnya mirip sekali dengan ayam kampung   
  • Berat badan ayam ini biasanya dibawah 3 kg
  • Jari kaki yang kecil dan panjang
  • Tulangan ayam ini relative kecil dan agak tipis (ayam birma ori)
  • Jenis bulu yang di miliki ayam ini adalah cenderung menjauhi warna ayam Thailand. Ayam Thailand memiliki warna dominan seperti Kuning Merah, Merah Hitam, atau pun hitam dan lainnya. Sementara  ayam ini lebih kepada warna warna campuran dari merah, abu-abu, wido serta menjauhi warna primer ayam Thailand ( bangkok )
  • Gaya bertarung pranggal, kemampuan menghindar dari lawan kadang ngolong, lari memutar, biasa main jaga jarak, jika lawan datangnya tanggung / ragu-ragu akan dengan mudah disikat oleh ayam ini. Namun dengan tulangan yang kecil membuat ayam ini tidak terlalu kuat jika sering kena pukulan keras terutama pada bagian badan atau punggung, jadi tidak menutup kemungkinan ketika tarung dalam durasi yang lama tidak menutup kemungkinan ayam ini akan lari gak kuat di pukuli.

Nah itulah sedikit tentang Ayam Birma dan Ciri - Cirinya, semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mengenal karakter ayam birma tersebut. terimakasih karena sudah membaca artikel kami. mohon maaf apabila ada kesalahan dalam artikel ini. silahkan berkomentar. 
Ayam Birma Dan Ciri Cirinya | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *