Cara Ternak Lovebird Yang Baik Dan Mudah

SitusHewan.com – Cara ternak lovebird, pada informasi sebelumnya kami sudah menyampaikan tentang jenis jenis lovebird, bila anda ingin mengetahui jenis jenis lovebird anda bisa mencari di kotak pencarian di atas. Kita ketahui lovebird merupakan salah satu burung yang paling banyak peminatnya, lovebird ini berasal dari dari jenis spesies genus agapornis dan merupakan burung yang mempunyai bulu yang sangat indah. Maka tidak heran sampai saat ini burung lovebird semakin banyak peminatnya dan bahkan banyak juga yang mengembangbiakannya atau Ternak Burung Lovebird.

Dan pada kesempatan ini kami akan memberikan tips cara ternak lovebird yang baik, untuk anda yang ingin membuk usaha di bidang burung sebaiknya memperhatikan tips yang akan kami sampaikan di bawah ini :
Ternak Lovebird Yang Baik
Ternak LoveBird
Dan Bagai Mana Cara Ternak Lovebird?
  1. pertama – tama siapkanlah kandang untuk lovebird, kandang yang tepat untuk sepasang lovebird ini yitu kandang yang terbuat dari besi dengan ukuran 50x50x50 cm, dan untuk tempat bertelur burung tersebut harus terbuat dari kayu yang ukurannya 25x20x25 cm serta tenggeran sudah cukup memadai.
  2. Pilihlah indukan yang tepat. Untuk memilih indukan yang baik memang cukup susah, karena memang lovebird jantan dan betina sangat susah untuk dibedakan. Tetapi ada carayang bisa anda gunakan untuk membedakannya yitu dengan cara meraba tulang burung tersebut, apabila tulang terasa lunak dan renggang maka itu adalah burung lovebird betina. Dan apabila tulang terasa keras dan rapat biasanya itu adalah lovebird jantan.
  3. Ketahuilah usia produksi. Pada umumnya lovebird dapat bertelur pada usia 8 bulan. Namun ika anda ingin menjadikannya indukan, pilihlah lovebird yang sudah mempunyai usia 1 tahun.
  4. lakukanlah perjodohan. Pada saat menjodohkan lovebird, letakanlah terlebih dahulu burung tersebut dalam sangakar yang berbeda. Dan setelah 6 sampai 7 hari maka burung tersebut sudah siap untukdisatukan dalam satu sangkar.
  5. siapkanlah kotak sarang disangkar sebagai tempat lovebird bertelur. Dan jangan lupa meletakan alas pengeraman agar lovebird menaruh telur mereka di kotak sarang yang sudah anda sediakan tersebut, supaya telur lebih aman dan terjaga saat dierami.
  6. pada umumnya lovebird akan mengerami telurnya selama 21 sampai 23 hari kemudian menetaskannya. Jangan heran karena proses penetasan 1 anak burung bisa berlangsung selama 24 jam, hal ini normal terjadi pada lovebird.
Itulah Cara Ternak Lovebird yang bisa kami sampaikan kepada anda, insaallh apabila anda melakukan langkah – langkah di atas pasti berhasil, dan kami menyarankan agar selalu berdo’a supaya usaha ternak yang anda jalani berhasil dan semakin maju.

Apakah anda tahu jenis jenis lovebird? 

Bila belum tahu anda bisa membacanya Disini, disana ada 5 jenis lovebird yang harus anda ketahui sebagai pecinta burung. Dan kami ucapkan terimakasih telah mengunjungi situs kami, salam pecinta burung.
Cara Ternak Lovebird Yang Baik Dan Mudah | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *