Harga Tokek Menurut David Hendra

SitusHewan.comHarga Tokek, Apakah anda tahu David Hendra? Beliau adalah seorang pengusaha tokek yang cukup bisa dibilang sukses, pria yang berumur 25 tahun ini adalah seorang warga semarang. Untuk 1 kali transaksi bapak hendra ini bisa mengantongi uang ratusan juta ripiah, dan bahkan hingga miliaran rupiah” ungkap pria kelahiran Probolinggo, 24 November 1957 tersebut, ketika ditemui Radar Semarang di kediamannya, Jl Puspowarno Tengah, Semarang Barat, Kamis (10/12).

Hendra menjelaskan, tokek yang bernilai jual tinggi itu memang bukan sembarang tokek. Beratnya per ekor harus lebih dari 3,5 ons. "Umumnya berat tokek di bawah 2 ons. Itu tak laku dijual. Kalaupun dijual, paling hanya laku Rp 2 ribu-3 ribu per ekor buat obat," jelasnya.

Harga Tokek Menurut David Hendra

harga tokek terbaru
Dia menambahkan, tokek sendiri bisa dibagi menjadi tiga jenis: tokek hutan, tokek batu dan tokek rumah. Masing-masing memiliki ciri khas yang membedakan. Namun, di antara ketiga jenis tokek itu, tokek rumah-lah katanya yang paling mahal.

Untuk tokek rumah seberat 5-5,9 ons, harganya bisa mencapai Rp 250 juta per ons, sehingga per ekornya bisa laku sampai Rp 1 miliar. "Bahkan, tokek dengan berat lebih dari 5,9 ons dihargai Rp 500 juta per ons," tuturnya.

Hendra yang baru setahun menekuni bisnis tokek itu, menyatakan baru saja melakukan transaksi tokek rumah seberat 7 ons. Untuk transaksi itu, si mediator (penghubung, Red) meminta bayaran Rp 500 juta. "Anda percaya atau tidak, tapi ini benar-benar terjadi," tegasnya meyakinkan.

Untuk jenis tokek lain, lanjut Hendra, harganya memang tak setinggi tokek rumah. Tokek batu misalnya, harganya hanya Rp 5 juta per kg dan harga tokek campuran cuma seperempat harga tokek rumah. "Tokek batu itu besar-besar. Seekor bisa lebih dari 1 kg," ujarnya.

Baca Juga : Penemuan Tokek Raksasa

Nah itulah harga tokek yang disebut oleh David Hendra, pengusaha tokek yang sudah bisa dibilang sukses. dilansir dari situs (jpnn.com).
Harga Tokek Menurut David Hendra | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *