Kenari Yorkshire Yang Berkualitas Bagus

SitusHewan.com – Kenari Yorkshire merupakan jenis kenari inport yang paling populer di indonesia. Kenari Yorkshire berasal dari negara inggris lebih tepatnya di daerah Yorkshire inggris. Makannya kenapa burung tersebut diberi nama Burung Kenari Yorkshire karena memang tinggalnya di daerah Yorkshire. Burung ini bukan merupakan kenari natural tetapi merupakan jenis persilangan antara kenari norwich, kenari lancashire, dan kenari belgia yang dikembangbiakan untuk memperoleh jenis kenari dengan keturunan yang berkualitas bagus.

Ciri utama kenari Yorkshire adalah memiliki tubuh yang panjang, warna yang baik, kualitas bulu yang bagus dan indah. Dan memiliki mental dan karakter yang kuat. Burung ini juga merupakan kenari jenis type canary yang lebih ditonjolkan untuk fisiknya saja. Di indonesia sendiri jenis kenari ini sering dijadikan indukan untuk memperoleh jenis F1 persilangan dengan kenari lokal, keturunan ini biasanya menghasilkan keturunan dengan suara yang bagus.
Kenari Yorkshire
Burung Kenari Yorkshire
Seperti Apa Kenari Yorkshire Yang Berkualitas Bagus?

Apabila anda ingin membeli kenari Yorkshire yang berkualitas bagus, Dan simak dibawah ini cara memilih kenari Yorkshire yang berkualitas bagus :

Perhatikanlah dari faktor kesehatannya
Apabila anda mau membeli kenari Yorkshire, baik dari importir maupun peternak yang telah mengembangbiakkan kenari Yorkshire, pastikan bahwa kenari tersebut benar-benar sehat, tidak menampakkan tanda-tanda penyakit, cacat fisik serta tingkah laku yang ganjil atau tidak lazim dilakukan oleh seekor kenari Yorkshire yang sehat.

Pastikanlah kenari tersebut tidak berkutu
Pastikan pula bahwa kenari Yorkshire tersebut bebas kutu. Untuk itu, calon pembeli perlu menyibakan dan mencermati bulu-bulu kenari Yorkshire secara detail. Apabila ternyata sudah terserang kutu, begitu dibeli harus segera disemprot dengan larutan anti kutu sebelum dimasukkan ke sangkarnya.

Rabalah Tulang bagian dada
Untuk hal ini calon pembeli disarankan melihat dan meraba bagian tulang dadanya. Kalau badannya kurus dan tulang dadanya tampak meruncing atau tipis, sebaiknya jangan dibeli. Sebab, kemungkinan besar Yorkshire tersebut tidak sehat atau mengidap penyakit tertentu.

Amati pernapasan burung kenari yang akan dibeli
Salah satu penyakit ganas yang sering menyerang kenari Yorkshire adalah penyakit pernapasan. Untuk itu, calon pembeli bisa mengamati secara detail apakah kenari Yorkshire yang akan dibeli mengidap penyakit pernapasan ataukah tidak.

Amatilah mata burung kenari
Lihatlah burung kenari yang akan anda beli tersebut, pakah matanya masih normal ataukah sudah cacat seperti rabun atau mengalami katarak. Ciri-ciri kenari Yorkshire  yang terkena katarak adalah bagian disekitar matanya ada titik warna putih, dan pada saat akan makan kenari tersebut akan tampak seperti mencari-cari makanan yang sebenarnya berada dekat dengan dirinya. 

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kenari Yorkshire Yang Berkualitas Bagus, mohon maaf apabila ada salah kata dan ketidak lengkapannya dalam penulisan artikel ini. semoga bermanfaat.
Kenari Yorkshire Yang Berkualitas Bagus | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *