Kucing Anggora Dan Cara Merawatnya

SitusHewan.com – Kucing Anggora, menurut sejarah kucing anggora ini berasal dari suatu tempat yaitu anggora, yang sekarang menjadi ibukota turki. Hal tersebut menjadikan kucing anggora berawal dari jenis kucing turkish angora. Kucing ini merupakan salah satu ras kucing tertua yang cukup langka. Kucing ini sudah populer sejak abad ke-16 di eropa. Anggora mulai populer pada saat Pietro Delle, orang berkebangsaan Italia itu membawa ras Anggora ke sebuah istana di Italia. Anggora semakin dikenal di Eropa, ketika raja Louis XV memelihara seekor Anggora di istananya.

Kucing Anggora Dan Cara Merawatnya

Kucing Anggora mempunyai karakteristik yaitu mempunyai tubuh berukuran sedang, dengan badan yang panjang, ramping, langsing dan juga elegan. Anggora memiliki hidung yang panjang, kepala yang berbentuk segitiga, serta telinga yang panjang, lebar, dan berbentuk segitiga. Kakinya panjang dan tinggi. Ekornya juga panjang serta mengembang.

Jenis kucing anggora merupakan jenis kucing yang aktif dan suka bermain. Anggora adalah kucing yang senang masuk dalam kegiatan orang-orang. Anggora akan sedih jika dikurung atau ditinggal sendirian di dalam rumah. Kucing ini akan marah jika dipegang terlalu lama dalam satu waktu. Anggora lebih senang duduk di lantai di sekitar pemiliknya. Biasanya kucing ini sangat senang mencari tempat yang tinggi di rumah untuk dinaiki, seperti rak buku dan lemari.

Cara Merawat Kucing Anggora :
Pada dasarnya cara merawat kucing anggora ini sama seperti perawatan pada kucing lainnya, tetapi salah satu perbedaanya yaitu kucing anggora memiliki bulu yang panjang dan tebal. Dan yang harus selalu diperhatikan yaitu kebersihan kucing, kandangn, menu makanannya dan vaksin. Simak dibawah ini cara merawat kucing anggora :
  • Kucing anggora harus dibiasakan untuk memakan makan makanan kucing yang kering (dry food) sejak kecil karena makanan kaleng untuk kucing (wet food) tidaklah bagus untuk kesehatan jangka panjang si kucing. Selain itu, lebih baik untuk tidak mencoba memberikan makanan lain selain catfood seperti ikan, ayam, atau makanan hewani lainnya karena makanan tersebut cenderung akan mengganggu pertumbuhan bulu kucing angora
  • Berilah makan 3x sehari dengan porsi 1 takaran full unutk porsi kucing dewasa. Atau lihatlah takaran yang sudah dianjurkan pada bungkus makanan kucing yang anda beli tersebut.
  • Jangan terlalu sering memberikan susu apalagi memberikan susu untuk manusia, berilah minuman berupa air putih yang sudah cukup matang.
  • Pastikan ukuran kandang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Misalnya kucing angora anda sudah seberat 4 kg, maka anda bisa menggunakan kandang berukuran 90 x 63 x 65 cm. Kandang yang baik adalah yang terbuat dari aluminium, sehingga tidak berkarat, dan jerujinya lebar agar sirkulasi udaranya bagus.
  • Bersihkan kotak pasir setiap hari dan cuci kandang seminggu sekali, lalu semprot dengan desinfektan.
  • Dan apabila kucing sudah berumur 3 bulan segera lakukan vaksinasi. Ikuti saja saran dokter untuk melakukan vaksinasi apa saja. Biasanya dokter akan mewajibkan 3 kali vaksinasi, sementara yang tahunan mereka sebut “tidak wajib”.
  • Mandikanlah kucing tersebut setidaknya 2 minggu sekali atau seminggu sekali juga lebih bagus untuk menjaga kebersihannya. Sisirlah sehari sekali bulunya agar bulunya tidak kusut.
Nah itulah yang dapat kami sampaikan tentang Kucing Anggora Dan Cara Merawatnya, semoga informasi ini bermanfaat bagi ada, dan anda juga bisa mengetahui Harga Kucing Anggora Dan Persia,
Kucing Anggora Dan Cara Merawatnya | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *