Kucing Himalaya Dan Cara Merawatnya

SitusHewan.com – Kucing Himalaya, pada kesempatan ini kami akan membahas tentang kucing Himalaya, kucing himalaya merupakan salah satu ras kucing yang merupakan persilangan antara ras persia dengan ras siamese. Kucing ini sangat identik dengan warna matanya yang berwarna biru dan pola warna point.  Untuk Harga Kucing himalaya  yang mempunyai kualitas bagus , harganya bisa mencapai 5 sampai 15 juta rupiah, tetapi juga ada yang harganya dibawah 5 juta. Kalau misalkan dibandingkan dengan Harga Kucing Persia Dan Anggora, mungkin sedikit perbeda.

Kucing Himalaya mempunyai karakteristik dengan bentuk tubuhnya yang gemuk, besar, dan juga bulat dengan kaki yang pendekseperti persia. Hal tersebut membuat kucing ini sulit untuk melompat. Namun juga kucing himalaya ada yang memiliki tubuh seperti kucing siamese, yaitu tubuh yang langsing dan anggun. Kucing himalaya ini di bagi menjadi 2 jenis berdasarkan bentuk dan warnanya, yaitu Himalayan Doll Face dan Himalaya Ultra – Face. Untuk Himalaya doll face memiliki wajah yang sedikit pesek jika dilihat dari samping. sedangkan Himalayan Ultra-Face memiliki wajah yang sangat pesek jika dilihat dari samping, sehingga terlihat seperti datar.
cara merawat kucing himalaya
Untuk keperibadiannya, Kucing Himalaya merupakan kucing yang aktif, tidak senang bermalas – malasan, selalu ingin bermain. Selain itu juga kucing himalaya merupakan kucing yang cerdas, manis seperti kucing persia. Kucing ini sangat bersahabat dan sangat senang dibelai.

Dan berikut ini adalah Cara Perawatan kucing Himalaya :
  • Untuk pemberian makannya dilakukan 2 kali sehari dan sore hari. Lebih baik memiliki dry food daripada wet food untuk mencegah plak di gigi kucing tersebut.
  • Memandikan kucing, utuk memandikan kucing ini, mandikanlah 2 minggu 1 kali dengan memakai sampo khusus untuk kucing dna menggunakan air hangat. Sebelum dimandikan, sisirlah terlebih dahulu bulunya. Dan setelah itu badan kucing dikeringkan dengan handuk bisa juga dengan pengering dengan berukuran suhu sedang.
  • Menyisir bulu himalaya, untuk menyisir bulu kucing ini dapat dilakukan setiap hari apabila bulu kucing tersebut panjang. Apabila bulu tersebut disisir setiap hari akan membuat bulu kucing himalaya tidak terlalu kusut.
  • Dan selalu memperhatikan kesehatan kucing tersebut, karena faktor kesehatan adalah hal yang paling utama. Bawah sesekali kucing tersebut ke dokter hewan untuk di cek kesehatannya.
Itulah Tentang Kucing Himalaya Dan Cara Merawatnya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya. dan mudah mudahan anda kembali lagi ke situs hewan ini, untuk membaca informasi yang lain.
Kucing Himalaya Dan Cara Merawatnya | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *