Kura Kura Terbesar Yang Ada Di Dunia

SitusHewan.com – Di artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang 10 jenis kura kura yang ada di indonesia, dan sekarang kami akan membahas kembali tentang Kura Kura Terbesar Di Dunia. Sedikit penjelasan tentang kura – kura, kura kura dan merupakan hewan bersisik berkaki empat yang termasuk golongan reptil. Penjelasan Lebih Lengkapnya anda bisa baca DISINI.

Kita ketahui bahwa jenis Kura – kura di Dunia itu sangat lah banyak, mungkin kalau di sebutkan satu persatu akan cukup melelahkan, ada 6 jenis yang sudah Kami sebutkan yaitu anda tinggal klik di atas tadi. Kura kura di dunia ada yang berukuran besar, Sedang ada juga yang berukuran kecil, seperti kura kura yang selalu di pelihara oleh orang orang dan menjadi peliharaan yang sangat lucu, seperti Kura Kura Darat dan Lainnya.

Kura Kura Terbesar Di Dunia

Kita langsung saja ke pokok bahasan kita yaitu tentang Kura Kura Terbesar Yang Ada Di Dunia. Simak ke 5 Jenis Kura kura tersebut :

1. Kura kura Galapagos
Jenis Kura kura ini merupakan jenis kura kura terbesar yang masih hidup, berat tubuhnya kurang lebih sekitar 400 Kg dengan panjang mencapai 1.8 M. Kura kura jenis ini mempunyai keunikan yaitu memiliki umur terpanjang dari semua jenis hewan bertulang belakang. Kura kura ini termasuk jenis kura kura yang langka, dan diperkirakan jumlahnya semakin sedikit kurang lebih sekitar 20.000 ekor.

2. Aldabra Giant
Kura kura jenis ini merupakan kura kura terbesar ke dua di dunia. Hewan ini mempunyai warna hitam ke abu – abuan dengan tempurung berbentuk kubah yang tinggi dan tebal dan juga mempunyai leher yang panjang. Hewan ini dapat ditemui di Aldabra Atol, di Pulau Seychelles, beberapa juga ditemukan di Madagascar, Mauritius, Reunion & Tanzania.

3. Sulcata
Sesuai dengan urutannya, kura kura ini merupakan kura kura terbesar ke tiga di dunia. Kura kura dewasa ini memiliki panjang tempurung hingga 45 cm dan beratnya mencapai 30 sampai 45 Kg. 

4. Alligator Snapping Turtle
Kura kura ini memiliki kepala yang besar dan panjang, tempurung yang tebal dengan 3 sisik punggung yang besar. Salah satu hewan ini ditemukan di kansas pada tahun 1937 dengan berat 183 kg, tapi yang tercatat paling berat masih diperdebatkan. Panjang alligator snapping turtle bisa mencapai 40 hingga 80 cm.

5. Common Snapping Turtle
Kura kura ini bisa hidup di danau yang dangkal, mempunyai panjang sekitar 50 cm dan beratnya bisa mencapai 34 kg. Kura kura ini memakan tanaman dan daging dan juga merupakan hewan yang aktif. Hewan ini memakan apa yang bisa mereka telan seperti katak, ikan, burung dan semua mamalia yang berukuran kecil.

Kura Kura Terbesar Di Dunia

Nah apakah anda pernah melihat salah satu dari ke 5 jenis kura – kura tersebut? Dan Itulah yang bisa kami sampaikan tentang Kura Kura Terbesar Yang Ada Di Dunia.
Kura Kura Terbesar Yang Ada Di Dunia | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *