Tips Cara Merawat Burung Cendet Agar Cepat Gacor

SitusHewan.com – Cendet merupakan jenis burung sawah yang dapat meniru berbagai suara jenis burung lainnya. Burung cendet ini merupakan salah satu burung yang cerdas walaupun suara burung ini terdengar kurang enak dan tidak berkualitas, namun apabila burung cendet ini selalu di latih atau dimaster oleh burung lainnya yang berkualitas maka semakin lama akan semakain mahir dalam berkicau dengan suara yang merdu dan berkualitas uga berkualitas.
Tips Cara Merawat Burung Cendet Agar Cepat Gacor
Biasanya jenis burung masteran yang cocok untuk burung cendet ini adalah Lovebird, cucak jenggot, cililin, kenari, ciblek, jalak suren. Dan banyak lagi burung masteran selain yang kami sebutkan diatas.  Lebih hebatnya apabila burung cendet ini sudah mempunyai suara yang bagus dan berkualitas maka harga burung inipun akan bisa mempunyai harga yang lumayan tinggi, karena memang bueung cendet ini merupakan salah satu burung yang paling banyak di pelihara oleh para pecinta burung pliharaan.

Sudahkah anda mempunyai burung cendet? Kalu misalkan sudah punya, berikut ini kami akan memberikan tips supaya Burung Cendet anda Cepat gacor.

Cara Merawat Burung Cendet Agar Cepat Gacor atau Rajin Berbunyi, Cara yang kami sajikan ini tidak berbeda jauh dengan tips lainnya yang ada di situs kami, tetapi memang ada sedikit perbedaan, simak dibawah ini:
  1. pada setiap jam 07:00 di pagi hari burung cendet di angina – anginkan di teras dan pada pkul 07:30 burung ini langsung dimandikan, biasannya memandikannya dengan menyemprotkan air memakai spray.
  2. selalu membersikah kandang setiap hari dan memberikan tambahan veor dan selalu mengganti air minumnya. Disarankan memakai air mineral atau air yang sudah direbus.
  3. berikanlah jangkrik 4 ekor pada cepuk ef. Jangan sampai dulu berikanlah jangkrik dengan segera pada burung.
  4. Penjemuran dapat ditangani selama 1-2 jam/hari mulai jam 08. 00-11. 00. Dan Selama penjemuran, sebaiknya burung cendet ini tidak tengok burung sejenis.
  5. Dan setelah burung ini dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras kurang lebih selama 10 menit, lalu sangkar dikerodong.
  6. pada Siang hari sampai sore ( jam 10. 00-15. 00 ) burung dapat di master dengan suara master atau burung-burung master yang berkualitas
  7. pada Jam 15. 30 burung diangin-anginkan kembali diteras, dan dapat dimandikan jika perlu.
  8. berikanlah jangkrik 2 ekor pada cepuk ef. Dan pada jam 18:30 burung tersebut kembali dikerodong dan di perdengarkan suara masteran.
Berikut ini tips memilih makanan burung cendet:
  1. Kroto fresh diberikan 1 sendok makan maksimal 2x 1 minggu.
  2. Pemberian cacing diberikan 1 ekor 2x 1 minggu.
  3. Berikanlah multivitamin yang dikombinasi pada air minum 1 minggu sekali saja.
Kata Kunci Pencarian :
Cara Merawat burung cendet, cara merawat burung pantet, burung pantet, burung cendet, perawatan burung cendet, cara merawat cendet, cendet.
Tips Cara Merawat Burung Cendet Agar Cepat Gacor | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *