Tips Membawa Mudik Hewan Peliharaan

SitusHewan.com Tips Hewan Peliharaan, salam pengunjung yang baik, kali ini kami akan memberikan tips membawa mudik hewan peliharaan, anda yang mempunyai hewan peliharaan pasti membutuhkan informasi atau tips yang baik agar kesehatan hewan peliharaan anda tetap terjaga dalam perjalanan mudik anda. Sebelum kami membahas tips tersebut, saya ingin bertnya kepad anda, hewan apa yang ingin anda bawa mudik? Kalau hewan yang jenisnya besar emang cukup susah. Hewan yang bisa diajak mudik disini adalah hewan yang berukuran sedang seperti kucing, anjing, dan binatang rumah lainnya.
Anda bisa membawa mudik hewan anda jika anda takut tidak ada yang merawat di rumah, tetapi anda harus memperhatikan dulu tips yang akan kami berikan, silahkan anda simak Tips Membawa Mudik Hewan Peliharaan dibawah ini : 

Syarat pertama, hewan harus sehat karena jika tidak sehat akan berbahaya bagi keselamatan hewan.

Saran kedua, kucing atau anjing harus dibawa keluar kandang. 
Hewan juga diajak keluar dari mobil minimal dua jam sekali agar tidak stres, sekaligus otot - ototnya tidak tegang.

Tips ketiga, pemilik harus membawa bekal makanan dan minuman yang cukup agar tidak kelaparan.
"Hewan juga harus sering dibelai supaya tenang," 

Lebih lanjut dia menyarankan jika perjalanan lebih dari 24 jam maka setidaknya binatang dibawa ke klinik hewan terdekat untuk memeriksakan kondisi, menghindari kuman, atau penyakit dari jalan.

Jika pemilik membawa hewan peliharaan dengan kendaraan pribadi, sebaiknya sering membuka jendela untuk sirkulasi udara di dalam mobil.

"Jika ragu atau tidak mengetahui cara perawatan hewan, lebih baik dititipkan di penitipan hewan terpercaya, daripada menyiksa hewan selama perjalanan.

Nah itulah Tips Membawa Mudik Hewan Peliharaan, semoga tips ini bermanfaat bagi anda yang mempunyai hewan peliharaan yang akan dibawa mudik.
Tips Membawa Mudik Hewan Peliharaan | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *