Belut Raksasa Seberat 12 Kg Ini Ditangkap Warga Sukabumi

Situshewan.com – Seekor belut sawah yang dikenal dengan sebutan moa, menarik perhatian warga kelurahan kebon jati, cikole sukabumi. Pasalnya belut sawah tersebut memiliki ukuran yang besar dari ukuran normal biasanya.

Belut Raksasa ini memiliki berat 12 Kg dan panjangnya mencapai 1,5 Meter, Belut sawah ini berhasil ditangkap di pemukiman warga setelah diburu selama 1 tahun. Dan Butuh 7 warga untuk menangkap belut tersebut dengan jaring.
belut raksasa
Gambar Belut Raksasa
Belut sawah raksasa selama ini biasanya memiliki panjang sekitar 50-125 cm dan bobotnya sekitar 250-500 gram. Dan Belut ini biasanya hidup di perairan payau yaitu muara air laut yg menjorok ke sungai. Kini warga menyimpan belut raksasa itu di bak mandi.

Salah seorang penemu belut mengatakan “warga sudah memburu belut itu selama 1 tahun. Belut itu diketahui sering muncul di Sungai Cileles, Kampung Kebon Jati. Sayangnya selama itu, warga tak berhasil menangkapnya.

Belakangan, diketahui, belut itu masuk ke sebuah lubang yang airnya mengalir ke kolam milik Muhlar (penemu belut raksasa). Dan Kemudian wargapun beramai-ramai menutup rapat jalur air tersebut. Dan hasilnya belut raksasa tersebut dapat di tangkap oleh 7 warga.  Muhlar memperkirakan masih ada 2 ekor belut raksasa sejenis di sekitar lokasi. Dan Diperkirakan bobotnya lebih kecil dari belut yang di tangkap oleh 7 warga tersebut. Dan belut raksasa yang di tangkap tersebut rencananya mau dijual.
Belut Raksasa Seberat 12 Kg Ini Ditangkap Warga Sukabumi | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *