Inilah 3 Hewan Paling Aneh Di Dunia

Hewan Paling Aneh – Berikut ini kami akan memberikan informasi Seputar 3 Hewan Paling Aneh Di Dunia. Kita sebagai warga negara indonesia pasti sangat jarang menemukan hewan yang aneh seperti yang akan kami bahas di artikel ini.

Sebenarnya di indonesia juga banyak di temukan hewan – hewan yang aneh tetapi mungkin tidak seaneh yang di temukan di negara lain seperti Eropa, Amerika, dan negara lainnya yang jauh disana.

Dan simaklah Ke 3 Hewan Paling Aneh Berikut ini :

1. Tikus Mondok (Condylura Cristata)
hewan aneh
Condylura Cristata
Tikus mondok adalah mamalia kecil yang hidup di dalam tanah. Hewan ini dapat ditemukan di Eropa, Asia, dan Amerika Utara. Tikus ini memiliki bulu-bulu anti air berwarna coklat kehitaman dan kaki berukuran besar serta ekor yang panjang dan tebal yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan lemak untuk musim semi. 

Tentakel-tentakel di hidungnya sangat sensitif dan dilapisi oleh organ-organ sensor Eimer. Diameter hidungnya sekitar 1 cm dengan hampir 25,000 organ sensor pada 22 tentakelnya. Tikus mondok ini tidak mempunyai kemampuan penglihatan, jadi alat-alat sensor inilah yang digunakan untuk mendeteksi mangsanya yang berukuran kecil seperti serangga.

Tikus mondok merupakan Salah satu binatang tercepat dalam memangsa mangsanya, hanya membutuhkan 120 milidetik untuk mengetahui keberadaaan mangsanya. Otaknya dapat memutuskan suatu mangsa dapat dimakan atau tidak dalam waktu 8 milidetik. Kecepatan ini adalah batas kecepatan dari sel-sel syaraf di otak dalam mentransmisikan informasi. Tikus ini juga memiliki kemampuan untuk mencium mangsa di bawah air. Hal ini dilakukan dengan mengeluarkan gelembung udara ke mangsanya atau mencium jejak mangsanya dan kemudian menghirup gelembung udara tadi kembali untuk mencium bau mangsanya.

2. Cumi Cumi Kutub Selatan (Mesonychoteuthis hamiltoni).
hewan aneh
Mesonychoteuthis hamiltoni
Cumi-cumi kutub selatan merupakan spesimen terbesar spesies mesonychoteuthis hamiltoni, dia termasuk cumi-cumi raksasa yang masih sangat misterius karena hidupnya di laut lepas yang paling dalam. Selain itu, cumi-cumi ini berbeda dengan cumi-cumi raksasa (Architeutis) yang lengan dan tentakelnya hanya dilengkapi penghisap dengan gigi-gigi kecil, lengan dan tentakel cumi-cumi kutub selatan ini juga dilengkapi dengan pengait tajam.

Ukuran tubuh cumi cumi ini  diperkirakan lebih dari 8 m dan bobotnya 0,5 ton, namun para ilmuwan memperkirakan jenis cumi-cumi yang satu ini dapat tumbuh lebih besar bisa sampai 13 meter.

3. Aye Aye (Daubentonia Madagascariensis)
hewan aneh
Daubentonia Madagascariensis
Aye aye  merupakan hewan langka yang terdaftar sebagai salah satu spesies hewan terancam punah. Hewan ini adalah hewan asli Madagaskar, sebuah negara kecil di pantai tenggara Afrika. Aye-aye dalam bahasa setempat mempunyai arti “mata-mata”. Hewan langka ini pertama kali ditemukan pada abad ke-18 di Madagaskar oleh Pierre Sonnerat. Aye-aye merupakan hewan nokturnal terbesar di dunia. 

Aye-aye juga mempunyai kemampuan “echolocation” yaitu kemampuan yang dimiliki oleh beberapa hewan dan burung, yaitu berteriak dengan nada tinggi dan mendengarkan serta menganalisa gema yang terpantul balik untuk menentukan arah dan jarak.

Aye-aye ini mempunyai penampilan unik, matanya besar, dan tampak seperti menonjol keluar, kedua telinganya juga berukuran besar. Makhluk ini adalah sejenis lemur, dengan wajah musang, namun bertubuh layaknya monyet berukuran mini. Aye-aye mempunyai gigi seri yang mirip seperti hewan pengerat. Penampilan unik dan aneh ini membuat Aye-aye seperti makhluk fantasi.

Hewan ini mempunyai keunikan yaitu dalam mencari makanan, dia mengetuk pepohonan untuk mencari makanan, kemudian melubangi pohon dan memasukkan jari tengahnya yang panjang untuk menarik keluar makanan dari dalam batang pohon.

Bagaimana, apakah anda pernah menemukan ke 3 Hewan Aneh tersebut? 3 hewan aneh tersebut merpuakan salah satu hewan teraneh dari di dunia. dan Itulah informasi yang dapat saya sampaikan di pagi ini, semoga semua informasi yang di sampaikan di situs ini menambah wawasan anda. Terimakasih.
Inilah 3 Hewan Paling Aneh Di Dunia | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *