Inilah 6 Hewan Selain Burung Yang Bisa Terbang

Fakta Unik – Tahukah anda Hewan apa sajakah yang bisa terbang? Pasti yang pertama ada di pikiran anda adalah Burung, Iya, memang Burung merupakan Hewan yang mempunyai keahlian terbang di langit luas. Tetapi ternyata tidak hanya burung yang bisa terbang ada beberapa hewan lain yang bisa terbang.

Maka dari itulah hewan ini tergolong unik dan ajaib di dunia. Bagaimana apakah anda ingin mengetahui hewan yang unik ini? Mari kita simak langsung informasi unik dibawah ini :

1. Flying Dragon
hewan terbang
Flying Dragon
Hewan ini merupakan jenis kadal dengan nama ilmiah Draco sumatranus yaitu spesies kadal yang dapat terbang. Kadal ini seperti makhluk naga yang legendaris, hanya saja ia tidak menyemburkan api. Hewan ini mempunyai panjang hanya 9 Cm, dengan ekor lebih panjang dari tubuhnya. Kadal ini menggunakan penutup kulit di bawah lengannya yang memungkinkan untuk melayang dari puncak pohon ke puncak pohon lainnya. Makanan hewan ini adalah serangga yang berukuran kecil dari tubuhnya dan hidup di atas pepohonan.

2. Flying Fish
hewan terbang
Flying Fish
Ikan terbang ini merupakan jenis ikan laut yang terdiri atas sekitar 50 spesies yang dikelompokkan dalam 7 hingga 9 genera. Dan ikan ini Dapat ditemukan di semua samudra, ikan terbang menggunakan sirip dada besar mereka untuk meluncur 50 meter di atas air ketika terancam oleh predator. Untuk mencapai udara, ikan terbang akan mengepakkan ekor mereka 70 kali per detik. Ekor ini juga digunakan untuk menekan air untuk memungkinkan ikan ini meluncur beberapa saat di udara sebelum turun ke laut. Ikan terbang dapat lebih lama melayang di udara dengan meluncur mengikuti arus udara dan laut yang kuat.

3. Squirrel Glider
hewan terbang
Squirrel Glider
Tentunya anda tahu dengan hewan ini, karena hewan ini merupakan salah satu hewan yang populer saat ini. Squirrel Glider atau di indonesia disebut Sugar Glider merupakan jenis hewan nokturnal yang dapat meluncur. Mereka adalah salah satu glider yang memiliki sayap dipergelangan tangannya. Anda dapat mengetahui tentang Sugar Glider DISINI.

4. Flying Snakes
hewan terbang
Flying Snakes
Ular terbang merupakan jenis binatang yang beracun, meskipun racun mereka dianggap tidak berbahaya bagi manusia. Hewan ini tidak memilki sayap, sirip, namun ular ini mampu pindah dari satu pohon ke pohon lainnya dengan melompat dan melayang. Jadi ketika di pohon, ular terbang ini bergerak ke ujung cabang. Ular terbang beracun ini tinggal di Asia Selatan, dan sering menikmati mangsanya yang benar-benar bisa terbang seperti burung dan kelelawar.

5. Neon Flying Squid
hewan terbang
Neon Flying Squid
Ommastrephes bartramii atau cumi-cumi neon terbang merupakan spesies cumi-cumi terbang besar dalam keluarga Ommastrephidae. Mereka ditemukan di perairan laut subtropis dan sedang secara global. Ketika melarikan diri dari predator, cumi-cumi melompat terbang dari laut dan bisa tetap melayang di udara hingga beberapa meter. Untuk mencapai udara, cumi akan meniup keluar air untuk membawanya keluar dari laut. Oleh sebab itu, cumi-cumi ini dianggap sebagai hewan jet yang memiliki kemampuan mendorong seperti jet. Sirip kecilnya dapat membantu untuk memberikan keseimbangan selama meluncur.

6. Flying Frog
hewan terbang
Flying Frog
Hewan ini merupakan Katak terbang yang mempunyai kaki berselaput dan penutup kulit yang memungkinkan untuk bergerak secara aerodinamis melalui pohon-pohon di hutan. Tak hanya itu, sebab katak terbang bahkan menghabiskan seluruh keberadaan mereka di pohon-pohon, hanya turun untuk bertelur. Biasanya katak terbang dapat menyamarkan diri mereka di dedaunan, meminimalkan ancaman predator, dan memungkinkan mereka untuk berburu serangga.

Bagaimana sangat unik bukan? Apakah anda pernah melihat salah satu hewan tersebut? Itulah informasi seputar Hewan yang bisa terbang, semoga informasi ini menarik perhatian anda.
Inilah 6 Hewan Selain Burung Yang Bisa Terbang | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *