Mengenal Ayam Bekisar Dan Harganya

Ayam Bekisar – Tentunya anda tahu dengan ayam yang satu ini bukan? Ayam ini merupakan spesies ayam yang didapat dari persilangan antara ayam hijau hutan jantan dengan ayam kampung. Ayam bekisar ini memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan ukuran ayam kampung jantan, tetapi lebih besar daripada induk jantan. Ayam bekisar ini memiliki warna bulu hitam kehijauan dan mengkilap. Memiliki suara yang halus dan khas: tersusun dari dua nada.

Ayam bekisar ini mempunyai Ciri Ciri khusus yang terlihat sangat menonjol yaitu memiliki bentuk leher yang yang ujungnya bulat. Dan apabila dibandingkan dengan ayam jago biasa maka akan sangat terlihat jelas. Adapun juga ayam yang bentuknya mirip sekali dengan hasil persilangan ayam bekisar dengan ayam kampung yaitu dinamakan Bekikuk. Keduanya itu memiliki bentuk dan postur yang sama, hanya kadang-kadang pial dan bulu lehernya yang berbeda.
Gambar Ayam Bekisar Milik Hobiayam.com
Banyak sekali yang berminat sama ayam yang satu ini, karena ayam bekisar memiliki kelebihan yaitu mempunyai suara yang merdu sama seperti ayam hijau hutan, yang memang masih ayahnya. gen indukan betinanya juga berpengaruh. Banyak peternak yang yakin bahwa jika induknya sudah pernah dikawinkan dengan jantan lain, maka bekisar yang dilahirkannya tidak akan memiliki keturunan yang merdu. Ada Beberapa jenis ayam bekisar yang warna bulunya menjadi favorit atau yang paling banyak diminatai adalah ayam bekisar putih dari Yogyakarta, ayam bekisar hitam dari Parakan, dan bekisar multiwarna dari Solo.

Dan tahukah anda Harga Ayam Bekisar Saat Ini?

Harga Ayam Bekisar ini bisa mencapai harga yang sangat mahal apabila memiliki kriteria yang bagus, mungkin bisa dikatakan Ayam Bekisar Super, dan suara ayam bekisar sangat merdu dan memiliki warna atau corak yang indah, itu hanya salah satunya, ada yang lain lagi yang merupakan kriteria ayam tersebut.

Dan biasanya ayam berkisar dijual dengan antara Rp 50.000 sampai Rp 100.000 per ekor, tetapi apabila ayam bekisar tersebut sudah emenangkan kontes harganya bisa sangat mahal dan bisa mencapai puluhan juta. Maka dari itulah pada saat ini ayam bekisar sangat diminati oleh para peternak ayam, karena memang harganya sangat menggiurkan.

Untuk perawatan ayam bekisar ini anda harus sangat ektra memperhatikannya karena ayam ini juga mempunyai kelemahan yaitu mudah stress dan mudah mati. Bekisar yang terlalu diforsir untuk latihan berkicau akan gampang stress. Akibatnya, nafsu makan dan daya tahan tubuh menurun. Terkadang juga apabila ayam tersebut sudah stres akan menolak untuk berkicau dalam kontes dan akibatnya juga akan lebih cepat mati. Maka dari itulah rawatlah selalu ayam bekisar anda supaya tetap sehat.

Bagimana Cara Merawat Ayam Bekisar supaya tetap sehat?

Berikut ini kami akan memberikan cara merawat ayam bekisar supaya tetap sehat, anda bisa mengikuti langkah – langkanya berikut ini :
  • Berikan extra fooding seperti ulat hongkong secara teratur namun jangan terlalu banyak.
  • Bisa juga diberikan ekstra podeng setiap sore, ekstra podeng ini bisa kita buat dari campuran air kencur dan madu yng dicampurkan ke dalam pakan.
  • Ayam Bekisar juga butuh dijemur beberapa menit ketika cuaca memungkinkan supaya tetap merasa hangat.
  • Supaya kualitas suara ayam bekisar kesayangan kita juga tetap baik, berikan pisang kapok atau tomat dan jangkrik secara teratur namun juga jangan terlalu banyak.
  • Sangkar ayam bekisar ditutup dengan krakap dimulai setiap menjelang maghrib.
  • Dan apabila ayam bekisar anda sakit, berilah obat ayam bekisar khusus untuk penyakit yang di deritanya.
Nah Mungkin itulah yang bisa kami sampaikan tentang Ayam Bekisar Dan Harganya, semoga informasi yang kami sajikan di atas bermanfaat bagi anda khususnya untuk para penghoby ayam bekisar.
Mengenal Ayam Bekisar Dan Harganya | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *