Mengenal Bajing Terbang Si Hewan Noktunal

Halo sobat pecinta hewan, bagaimana kabarnya? Pasti kalian sudah tidak sabar kan menunggu update terbaru dari SitusHewan.com (PD). hhee. oke,, kali ini kami akan membahas tentang Bajing Terbang, sebagai pecinta hewan, alangkah baiknya anda mengetahui hewan yang satu ini. Karena hewan yang satu ini cukup unik dan selalu tinggal di pepeohonan.

Bajing Terbang merupakan salah satu jenis hewan yang memiliki kemampuan untuk terbang. Walaupun hewan ini mempunyai kemampuan untuk terbang tetapi terbangnya tidaklah selincah burung. Dan cara terbang bajing ini yaitu dengan cara melompat dari pohon ke pohon lainnya. Jarak yang dapat di tempun saat hewan ini terbang adalah 135 hingga 450 M. Kemampuan terbang dari bajing terbang didukung oleh selaput yang menghubungkan tangan dan kakinya serta ekornya yang membantu kesimbangan saat terbang.
bajing terbang
Gambar Bajing Terbang
Makanan Bajing Terbang adalah adalah buah – buahan, kacang – kacangan dan ulat kecil. Hewan ini termasuk hewan Nokturnal atau bisa disebut hewan yang aktif dimalam hari. Untuk panjang tubuh bajing tanah bisa mencapai 43 cm dengan berat tubuh sekitar 215 gram. Dan bajing terbang ini mempunyai warna tubuh coklat ke abu – abuan hingga hitam.

Tupai ini hidup pada ketinggian 1.000 m di hutan primer, hutan sekunder yang terdegradasi dan semak belukar, serta daerah dibudidayakan. Bajing Terbang ini juga dapat menjadi hama di perkebunan. Karena kita ketahui hewan ini memakan buah – buahan dan juga yang lainnya. Cekungan pohon adalah rumah atau sarang yang biasanya disukai bajing terbang tersebut.

Nah itulah tentang bajing terbang, kami mengucapkan terimakasih karena sudah menyempatkan berkunjung dan membaca artikel tentang bajing terbang ini. Anda juga dapat membaca artikel lainnya yang mirip Hewan ini yaitu Sugar Glider.
Mengenal Bajing Terbang Si Hewan Noktunal | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *