Mengenal Panda Si Hewan Yang Menggemaskan

SitusHewan.com – Siapa yang tidak tahu dengan hewan yang satu ini, Panda, mrupakan hewan khas dari cina yang berwarna hitam putih. Hewan yang satu ini merupakan hewan yang hidup di daerah pegunungan di Cina. Makanan hewan ini adalah rebung atau pohon bambu yang masih muda. Anda dapat menemukan hewan ini di Kebun Binatang Beijing (Beijing Zoo). Kebun binatang ini terletak di Distrik Xicheng, tidak jauh dari Istana Terlarang, maupun Taman Beihai.

Panda ini merupakan salah satu hewan yang sangat menggemaskan sehingga banyak orang – orang yang menyukai hewan ini. Panda atau dalam bahasa latinnya disebut  ailuropodamelanoleuca adalah jenis hewan mamalia yang termasuk dalam keluarga beruang dan hewan menggemasakan ini aalah hewan endemik di negara cina. Panda juga memiliki 6 buah jari dengan cakar yang cukup tajam di jari-jari tersebut. Sebenarnya panda hanya memiliki 5 buah jari dan 1 buah perpanjangan tulang pergelangan yang berbentuk menyerupai jari yanag berfungsi untuk memudahkan panda saat memegang makanan terutama saat memegang bambu.
Gambar Panda
Selain itu hewan ini juga mempunyai rahang yang sangat kuatyang pungsinya untuk mengunyah makanan yang sangat keras seperti batang bambu. Panda biasanya menandai daerah kekuasaanya dengan aroma khas yang dimiliki oleh masing-masing panda. Selain itu panda juga menandai batas kekuasaanya dengan menandai pohon yang ada di sekitar wilayahnya dengan urin. Panda juga mempunyai hal unik untuk menandai batas kekuasaanya, yaitu panda akan melakukan berdiri dengan cara  terbalik dipohon yang akan ditandai sebagai daerah kekuasaanya, panda melakukan hal tersebut dengan cara berdiri menggunakan kedua tangannya dan juga kaki berada diatas sambil bersandar pada pohon dan mengeluarkan urin.

Kawanan panda biasanya akan bereproduksi hanya satu tahun sekali yaitu pada saat musim semi dalam rentang waktu antara satu sampai tiga hari saja. Saat melahirkan, dari beberapa bayi yang lahir rata-rata hanya satu yang dapat bertahan hidup. Hal inilah yang menjadi penyebab pertumbuhan panda di dunia sangat lambat sehingga terancam punah karena induk panda dapat hamil dan melahirkan kembali pada musim semi berikutnya.

Kami ucapkan Terimakasih kepada anda yang sudah berkunjung ke situs kami, dan terimakasih juga karena telah membaca artikel ini. Adapun informasi yang kami sampaikan disini merupakan dari berbagai sumber. Salam pecinta hewan.
Mengenal Panda Si Hewan Yang Menggemaskan | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *