Mengenal Sugar Glider Si Hewan Saku Yang Imut

Sugar Glider - Selamat Siang Sobat pecinta hewan, kenapa saya ucapkan selamat siang? Karena saya membuat artikel ini pada tengah siang bukan tengah malam.hhee. kali ini kami akan membahas hewan yang sedang populer saat ini yaitu Sugar Glider. Hewan yang berasal dari papua ini memiliki tubuh yang sangat imut, cantik dan eksotik.
Sugar Glider
Gambar Sugar Glider
Sugar Glider ini memiliki bentuk fisik mirip dengan tupai, dan uniknya hewan ini memiliki kantung di perutnya seperti kangguru yang berpungsi untuk penyimpanan anaknya. Hewan ini sangat menyukai makanan yang rasanya manis. Jadi kalau anda mempunyai Sugar Glider berilah makanan yang manis – manis.

Sugar Glider ini ada yang menyebutnya Hewan Saku, kenapa? Karena hewan yang mempunyai tubuh kecil dan cantik ini bisa dibawa kemanapun oleh pemiliknya. Untuk kantung yang ada di perutnya hanya dimiliki oleh sugar glider betina saja.

Sugar Glider ini mempunyai ukuran badan sampai dengan kepalanya hanya 170 mm, sedangkan panjang ekornya hanya 190mm (160-210) berat untuk sugar glider jantan hanya 140 gr dan betina hanya 115 gr saja. Untuk masa hidupnya kalau Sugar Glider ini di alam liar bisa mencapai 9 tahun s/d 12 tahun, tetapi untuk di penangkaran sugar glider ini bisa hidup lebih lama.

Untuk Jenisnya biasanya Sugar Glider dibedakan dari corak warna yang dimilikinya seperti jenis black beauty atau grey, jenis inilah yang paling banyak diminati oleh para pecinta hewan yang satu ini, selain itu ada juga yang dinamkan Cinnamons warnanya kecoklatan, sedangkan jenis Lions corak warnanya kekuning emasan.

Untuk memelihara hewan ini syarat utamanya adalah kebersihan kandangnya, kandangnya harus selalu bersih agar sugar glider juga bisa terus terlihat imut dan cantik. Makanan yang dibutuhkan untuk hewan ini tidaklah terlalu sulit, anda cukup memberinya bubur bayi, serangga seperti jangkrik, ulat hongkong dan juga anda bisa membeli makanan untuk hewan tersebut di toko khusus penyedia makanan tersebut.

Yang harus anda ketahui bahwa Sugar Glider hidupnya adalah berkoloni, Jenis Sugar Glider jantan biasanya poligami dengan sejumlah betina, dalam bereproduksi hewan ini tidak mengenal musim kapan saja dia mau kawin sehingga populasinya dimungkinkan lebih cepat, dan menghasilkan keturunan yang disebut Joey ( sebutan sugar glider yang masih kecil ) yang hidupnya masih dikantung induknya,dan akan keluar setelah umurnya mencapai dua bulan.

Bagaimana, apakah anda mempunyai hewan yang imut dan cantik ini? Kami saran agar anda memeliharanya dengan baik. Demikianlah Informasi yang kami sajikan tentang Sugar Glider Si Hewan Yang Imut.
Mengenal Sugar Glider Si Hewan Saku Yang Imut | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *