Mengenal Ayam Bekisar Dan Harganya

Advertisement

Penemuan Tokek Raksasa Ini gemparkan Warga Malayasia

SitusHewan.com – Di kawasan hutan yang berada di perbatasan antara Siemanggaris, Nunukan dan Serudong, Pernah ditemukan seekor Tokek yang beratnya hingga 64 Kg. Dan Tokek tersebut ditemukan oleh seorang remaja laki – laki yang tinggal di kalabakan, malayasia. Tidak jauh dari perbatasan indonesia.

Nama orang yang menemukan Tokek Raksasa itu adalah Arbin, Ia adalah seorang warga Tawu, malayasia. Pada awalnya si remaja ini berjalan - jalan di kawasan hutan. Ia memang memiliki niat untuk mencari tokek. Karena pada saat itu di malayasia sedang gemparnya – gemparnya orang yang mencari tokek. Pada saat itulah si remaja ini ikut juga mencari tokek tersebut.
Tokek Raksasa
Gambar Tokek Raksasa
Dan pada saat berburu tokek secara tidak sengaja si remaja ini menemukan tokek berukuran besar atau bisa dibilang tokek yang berukuran seperti raksasa. Awalnya dia sangat kaget, karena dia baru pertamakalinya melihat tokek yang sangat besar seperti seekor buaya. Tetapi pas dia lihat tokek raksasa tersebut sudah tidak bisa bergerak karena tubuhnya yang besar. Dan akhirnya pun tokek itu dibawa pulang oleh si remja tersebut.

Dan Luar biasanya, Tokek raksasa seberat 64 kilogram yang ditemukan di perbatasan Nunukan-Malaysia tersebut akhirnya terjual 64 juta ringgit Malaysia atau setara Rp 179,2 miliar (kurs Rp 2.800). "Tokeknya sudah dijual dengan harga RM 1 juta per kilogramnya," kata Arbin, yang sempat mengabadikan gambar tokek tersebut saat dihubungi melalui telepon selulernya di Malaysia.

Tetapi kabarnya tokek raksasa tersebut sudah dibeli oleh orang indonesia. "Tokeknya dibeli orang Indonesia kemudian dibawa keluar negeri, kalau tidak salah ke China," kata Arbin. Walaupun tokeknya sudah terjual, masih banyak penelepon yang mengejar pembeli tokek tersebut untuk dibeli lagi dengan harga yang lebih mahal.
Anda juga dapat membaca : 3 Jenis Tokek Dengan Harga Yang Mahal

Advertisement