Tips Merawat Hamster Yang Baik Bagi Pemula

Tips Merawat Hamster – Sebagai Pecinta Hewan peliharaan tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan hewan yang satu ini. Hamster merupakan hewan pengerat yang berbulu lembut dan mempunyai bentuk tubuh yang sangat imut. Hewan ini masih bersaudara dengan sebangsa tikus namun bukan tikus.

Untuk Perwatan hamster memang tidak terlalu sulit, karena tidak memerlukan kandang yang besar. Namun sebagai pemula, sebaiknya anda mengetahui Jenis Jenis Hamster terlebih dahulu. Dan berikut ini kami akan memberikan Informasi kepada anda tentang Tips Merawat Hamster Yang Baik :
Gambar Hamster Lucu
  1. Usahakan kandang Hamster tersebut selalu bersih dan kering. Gunakan pasir, serutan kayu atau butiran batu yang biasa dijual di tempat penjualan hamster sebagai alasnya. Serutan kayu ini berguna untuk mengeringkan kandang dari air kencing dan menghilangkan bau air kencing itu sendiri.
  2. Jika serutan kayu sudah sangat bau dan juga kotor, gantilah, karena itu merupakan kenyamanan hewan tersebut. Atau anda bisa membersihkannya seminggu sekali. 
  3. Berilah makanan dan minuman yang cukup. Untuk minuman, sesuai saran penjualnya, jangan beri air langsung, tetapi beri kecambah (tauge), timun,atau buah yang berair setiap pagi dan sore. Dengan demikian, kandang bisa terus kering sepanjang hari.
  4. Tambahkan makanan baru hanya jika makanan yang sudah ditaburkan atau disediakan di tempat makanan sudah habis termakan. Ini untuk menjaga kebersihan agar tidak banyak sisa makanan berserakan di dalam kandang.
  5. Apabila induk betina melahirkan, anda harus memisahkannya dengan hamster jantan atau hamster yang lainnya. dan perbanyaklah memberi makan kecambah. Biasanya Ciri-ciri hamster betina yang akan melahirkan terlihat dari bentuk perutnya yang membuncit dan si induk seperti gelisah mondar-mandir dalam kandang dengan tingkat keaktifan yang lebih tinggi dari biasanya. Betina juga lebih senang memojok dan menggali-gali.
Mungkin itu yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang Tips Merawat Hamster Yang Baik. Semoga tips tersebut bermanfaat bagi anda dan semua para pembaca di situs ini.
Tips Merawat Hamster Yang Baik Bagi Pemula | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *