5 Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Sangat Indah

SitusHewan.com – Ikan Hias merupakan jenis ikan yang memiliki keindahan bervariasi dari segi warnanya, dan bentuk tubuhnya yang unik. Kita ketahui bahwa ikan hias adalah jenis ikan yang berhabitat di air tawar dan di air laut. Dan juga tentunya merawat ikan hias ini bukan untuk di jadikan hidangan makanan/dikonsumsi melainkan ikan tersebut hanya untuk di pelihara dan nikmati keindahannya.

Pada Informasi sebelumnya kami sudah membahas tentang 6 jenis ikan hias air tawar yang paling populer dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar Jenis Ikan Hias Air Laut yang sangat indah yang cocok untuk anda pilih sebagai hewan peliharaan dirumah. Ada 5 jenis ikan hias air laut yang akan kami sampaikan, simaklah dibawah ini :

1. Ikan Hias Blue Tang
Ikan Hias Air Laut
Gambar Ikan Hias Blue Tang
Blue tang biasanya di indonesia sering disebut dengan nama Lettersix atau nama populernya Dori merupakan ikan hias air laut yang indah, ikan ini ditemukan di indo-pasifik dari afrika timur ke kiribati, dan dari utara ke selatan jepang, Lettersix adalah ikan karang yang mendiami kedalaman hingga 40 meter. Ikan ini lebih menyukai arus deras pada terumbu ke arah laut di mana bentuk-bentuk rumput yang melayang-layang di atas koloni karang.

2. Ikan hias clownfish
Ikan Hias Air Laut
Gambar Ikan Hias clownfish
Ikan ini hidup pada daerah perairan tropis dangkal dan bersimbiosis dengan anemon sebagai habitatnya. Ikan ini masuk dalam kelompok pomacentridae dan beberapa genus yang sering ditemui ialah Amphiprion dan Premnas. Ikan badut merupakan ikan omnivore, ikan ini memakan larva crustacea, parasit pada anemon dan alga. Ikan ini dikenal agresif dalam menjaga teritorinya.

3. Ikan Hias Butterfly Fish
ikan hias air laut
Gambar Ikan Hias Butterfly Fish
Butterfly Fish atau bisa dikenal dengan ikan hias kupu - kupu. ikan hias ini mempunyai banyak genus serta spesies dengan ciri fisik yang beragam warna. ukurannya tidak terlalu besar hanya sekitar 15 Cm dan badannya sedikit tipis.

4. Ikan Hias Coral Beauties 
ikan hias air laut
Gambar Ikan Hias Coral Beauties
Ikan ini sangat umum di Great Barrier Reef, angelfish yang tampil indah di antara Terumbu Karang juga dikenal sebagai Angelfish Twospined atau Dusky. Tubuh dan kepala berwarna royal dalam biru, dikilaukan dengan warna-warni oranye menjadi kuning. Para angelfish Kennedy adalah salah satu Angel yang paling mudah untuk dirawat.

5. Ikan Hias Yellow Tang
ikan hias air laut
Gambar Ikan Hias Yellow Tang
Ikan ini termasuk kedalam keluarga surgeonfish. Ikan tang kuning dewasa dapat tumbuh mencapai panjang 20 cm. dan ketebalan sekitar 1-2 cm. Biasanya Yellow tang jantan dewasa cenderung lebih besar dari betina. Saat malam hari, warna kuning ikan hias ini memudar sedikit dan patch kecoklatan menonjol berkembang di tengah dengan garis putih horisontal.


Bagaimana, ikan hias di atas sangat indah bukan?? Itulah ke 5 Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Sangat Indah yang dapat kami sampaikan kepada anda. Untuk Cara Budidaya Ikan Hias Air laut sebenarnya cukup rumit juga tetapi akan kami sampaikan di informasi selanjutnya.
5 Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Sangat Indah | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *