Mengenal Ayam Onagadori Yang Memiliki Ekor Panjang

Ayam Onagadori – Tahukah anda tentang ayam unik yang satu ini? Onagadori merupakan ayam yang unik memiliki ekor panjang yang bisa mencapai 10M. Tidak heran banyak yang menyukai Ayam Onagadori ini di jepang, dan bahkan kaisar jepangpun tertarik sama hewan yang satu ini bahkan juga memeliharanya. 

Ayam Onagadori ini mempunyai arti yaitu Unggas paling terhormat, gelar ini merupakan gelar tertinggi yang diberikan terhadap seekor ayam di jepang. Karena ayam ini termasuk ayam unik maka pemerintah jepangpun menjaga dan melestarikannya dan juga memasukannya sebagai unggas yang dilindungi.
Gabar Ayam Onagadori
Dalam literatur jepang tidak ada laporan terperinci mengenai asal usul dari jenis unggas yang bergelar onagadori ini. masyarakat jepang percaya bahwa bagaimanapun jenis ini terjadi karena hasil mutasi dari peternakan SHOKOKU pada periode Edo (1600-1868) , bahkan berdasarkan sejarah lisan menceritakan bahwa Pangeran yang menguasai wilayah Yamanouchi di prefektur kochi yang berada di semenanjung selatan shikoku ini memiliki pelindung kepala dan tombak dari bala tentaranya yang dihiasi dengan bulu bulu ayam yang panjang untuk acara acara khusus dalam rangka menghormati kaisar Teno. Ada kemungkinan asal mula dari ayam onagadori ini berasal dari sebuah peternakan di Shokoku

Pengertian onagadori atau ayam yang mempunyai ekor panjang ini masih banyak diperdebatkan di negara negara barat. Tekeichi Riuemon dari Shinohara membuat sebuah terobosan besar dalam perkembang biakan untuk ayam ini, untuk alasan ini Onagadori dari Periode ini disebut " Shinoharato" yang beberapa waktu kemudian disebut dengan sebutan "Nagaodori" yang kemudian disebut juga dengan sebutan "Tosa" sebagai referensi ke provinsi dimana mereka terutama dikembang biakan.

Bagaimana, apakah anda pernah melihat dan memeliharanya? Saya juga sebagai admin situs hewan ini memiliki ketertarikan dengan Ayam Onagadori, dan malah ingin memeliharanya. Tetapi daripada memelihara ayam tersebut saya lebih tertarik terhadap Ayam Ketawa karena ayam tersebut memiliki suara yang mrip manusia. Sangat unik bukan?hhe

Nah itulah ulasan singkat tentang ayam yang mempunyai ekor panjang yaitu Ayam Onagadori. Semoga informasi diatas bermanfaat.
Mengenal Ayam Onagadori Yang Memiliki Ekor Panjang | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *