6 Jenis Burung Kakak Tua Dari Indonesia

SitusHewan.comBurung Kakak Tua – Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi Seputar Burung Kakak Tua, Burung Ini merupakan Jenis Burung hias yang memiliki bulu yang indah Dan Mempunyai suara yang cukup nyaring. Spesies ini termasuk salah satu burung dengan Tingkat kecerdasan yang Sangat bagus, sehingga sering digunakan untuk acara-acara hiburan. Maka tidak heran Burung ini menjadi salah satu burung Populer yang selalu di inginkan setiap orang.

Selain itu, burung ini mempunyai ciri khas Yaitu mempunyai jambul di kepalanya. Sebenarnya burung ini adalah salah satu burung yang dilindungi oleh pemerintah, sama halnya seperti burung Cenderawasih, burung Nuri, dan burung Jalak Bali yang sudah mulai jarang ditemui di habitat aslinya.

Dan Informasi yang akan kami berikan disini adalah 6 Jenis Burung Kakak Tua Dari Indonesia. Anda bisa menyimaknya langsung dibawah ini :

1. Kakatua Raja Hitam
Gambar : Burung Kakatua
Burung kakatua ini mempunyai bulu hampir semuanya berwarna hitam, paruh hitam, pipi berwarna merah dan mempunyai lidah menjulur berwarna merah. Burung Kakak Tua raja Hitam ini mempunyai ukuran tubuh sekitar 55 sampai 60 cm dan mempunyai berat sekitar 900 sampai 1200 gram, sehingga bisa dibilang jenis Kakaktua terbesar di Dunia. Daerah penyebaran kakak tua raja hitam ini berada di papua nugini, papua indonesia, dan kawasan queensland, Australia.

Dan Burung Kakaktua Raja Hitam ini mampu hidup selama 60 tahun dan termasuk burung kicau terpintar dengan suara yang sangat keras dan nyaring dan juga mampu meniru suara manusia jika dilatih jika dilatih dengan benar.

2. Burung Kakatua Putih
Ukuran Burung kakaktua putih Betina mempunyai berat sekitar 400 gram, sedangkan yang jantan mempunyai berat 800 gram dan mempunyai paruh lebih besar dari betina.  daerah penyebaran burung ini berada di hutan tropis terutama di kepulauan maluku utara, sesuai dengan nama nya burung kakak tua ini mempunyai bulu warna putih dan mempunyai jambul yang dapat menjadi tegak dan melebar ketika burung ini merasa terkejut. Dan burung ini mampu hidup selama kurang lebih 80 tahun.

3. Burung Kakatua Rawa
Burung Yang Satu ini  berasal dari kawasan Papua Indonesia, Australia, Papua Nugini . Burung kakak tua rawa mempunyai tinggi sekitar 35 sampai 41 cm dan berat 270-630 gram dengan ukuran yang sama pada paruh atas dan bawah. Pada Umumnya, ukuran tubuh betina lebih kecil dari jantan termasuk berat, panjang sayap, ukuran paruh, ekor dan mata nya. Burung kakak tua jenis ini selalu berkeliaran di daerah rawa-rawa yang memungkinkan mereka mudah mencari tempat untuk minum. Biasanya burung kakak tua rawa makan di tanah dimana makanannya merupakan biji-bijian liar atau hasil pertanian seperti gandum, dan jagung.

4. Burung Kakatua Maluku
Burung Kakak tua ini merupakan burung asli dari Kepulauan Maluku. Burung jenis ini mempunyai tinggi antara 45 - 52 cm dan mempunyai berat diatas 850 gram sehingga dikenal sebagai burung kakak tua terbesar di dunia dimana ukuran jantan lebih kecil daripada betina. Burung ini memiliki bulu berwarna putih atau merah muda, dan ekornya berwarna agak kekuningan. Burung Kakatua Maluku ini mampu bertahan hidup sampai 70 tahun. Burung kakak tua ini mempunyai kemampuan berteriak dan mengeluarkan bunyi yang nyaring dan keras.

5. Kakatua Jambul Jingga
Burung kakatua jingga ini memunyai ukuran 13 sampai 15 inchi dan mampu hidup selama 50 tahun. Burung Kaka tua Jambul jingga adalah hewan endemik dari Pulau Sumba dengan ukuran tubuh menengah dimana jambul dan bagian telinga berwarna jingga, sayap yang besar berwarna kuning atau putih yang pucat dan mempunyai kaki dan cakar yang kuat.

6. Kakak Tua Tanimbar
Kakatua Tanimbar adalah jenis burung yang berasal dari kepulauan Tanimbar, Maluku. Kakak Tua ini mempunyai ukuran panjang sekitar 31 cm dan mempunyai berat 250 gram, sehingga kakak tua ini dijuluki Kakatua terkecil di Dunia. Burung ini memiliki bulu yang hampir semuanya berwarna putih dan burung kakak tua tanimbar ini mampu bertahan hidup sampai 30 tahun.

Baca Juga : 7 Jenis Burung Terindah Dari Surga

Bagaimana informasi tentang Jenis Burung Kakak Tua Diatas, Sangat menari bukan? Anda juga dapat membaca artikel lainya tentang burung kicau yang paling populer di situs hewan ini. Dan kami mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke blog ini. Salam Pecinta Binatang.
6 Jenis Burung Kakak Tua Dari Indonesia | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *