Burung Parkit Dan Cara Merawatnya Agar Cepat Bertelur

SitusHewan.com - Burung Parkit adalah burung kecil yang Yang memiliki warna bulu bervariasi dan masih merupakan kerabat dari burung betet. Burung ini memiliki warna hijau, merah, biru, oranye, kuning dan ungu. Dari beberapa jenis burung parkit ada yang memiliki ekor pendek dan persegi dan untuk jenis lain ia memiliki ekor kecil yang memanjang.

Burung Parkit memiliki Paruh yang bengkok sama seperti burung betet pada umumnya. Dan dari beberapa jenis Parkit, Burung bayan merupakan yang paling populer di antara jenis parkit lainnya. Burung jenis ini banyak di minati karena terkenal kecerdasannya untuk dilatih berbagai trik dan berbicara.
Gambar : Burung Parkit
Rata-rata Burung Parakit ini akan bertahan hidup sekitar 10thun. Dan Apabila anda ingin beternak parkit siapkan kandang yang luas beserta rumah - rumahan untuk bertelur. Parkit rata-rata akan bertelur sebanyak lima butir dan akan menetas sekitar 18 sampai 20 hari setelah mengeram. Dan makanan utama burung ini adalah biji – bijian, biasanya burung ini hidup di alam liar dan membuat sarang di semak-semak atau pepohonan.

Dan Berikut Ini Adalah Cara Sederhana Agar Burung Parkit Cepat Bertelur :
  1. Bakalan burung parkit yang baru ditempatkan di dalam kandang, pastinya membutuhkan penyesuai terhadap lingkungannya yang baru. Agar proses ini berhasil, coba campur air minum dengan obat penghilang stres yang banyak dijual di pasar burung disekitar tempat tinggal anda atau dengan cara lain yaitu mencampurkan gula merah/gula jawa supaya staminanya tidak merosot.
  2. Dalam waktu seminggu 2 kali, beri induk/ bakalan burung parkit dengan ramuan penyubur, seperti: taoge, kangkung, serta jagung muda secara bergantian setiap harinya. Perlakuan seperti ini harus rutin dilakukan agar burung cepat bertelur.
  3. Jangan lupa, supaya stamina burung parkit tetap fit selama masa kawin, berikanlah tumbukan daun kemangi pada pakan pelet burung parkit.
  4. Dan Apabila semua sudah terpenuhi serta induk/bakalan parkit merasa nyaman, maka mudah-mudahn setiap induk betina burung parkit dapat kawin serta akan membuahkan 3 sampai dengan 8 butir telur parkit. Sumber : merawat-burung.blogspot.com

Somoga Informasi tentang Burung Parkit Dan Cara Merawatnya Agar Cepat Bertelur di atas bermanfaat. Anda uga dapat mengetahui info lainnya seputar burung di Situs Hewan.
Burung Parkit Dan Cara Merawatnya Agar Cepat Bertelur | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *