Inilah 6 Hewan Purba Terbesar Di Dunia

SitusHewan.com – Halo sobat pecinta hewan, bagaimana kabarnya?? Mudah – mudahan selalu ada dalam keadaan baik - baik saja. Oke,, langsung saja, pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi yang sama yaitu tentang Hewan Purba, pada artikel sebelumnya kami sudah menjelaskan tentang Hewan Purba Laut dan Hewan Purba Yang Masih Hidup Sampai Sekarang. Dan yang akan disampaikan saat ini adalah Hewan Purba Terbesar Di Dunia.

Salah satu Hewan Purba Terbesar ini merupakan hewan yang sudah punah sejak zaman dulu. Dan tahukah anda hewan purba terbesar yang akan kami sampaikan disini? Simaklah informasi yang akan kami sampaikan untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda tentang dunia hewan :

1. Liopleurodon
Gambar : Hewan Purba Terbesar Liopleurodon
Liopleurodon merupakan predator laut terbesar sepanjang masa. Hewan yang satu ini memiliki gigi sepanjang 30cm, dan tengkorak sepanjang 5 meter. Panjang maksimal tubuh hewan ini adalah 25 meter. Liopleurodon Hidup 140 juta tahun lalu.

2. Argentinosaurus
Argentinosaurus 
Argentinosaurus Merupakan hewan darat terbesar. Hewan ini memiliki panjang sekitar 45 meter dan berat kurang lebih 95 ton. Mahluk ini hidup pada masa Cretaseous atau 100 juta tahun yang lalu. Mereka hidup berkelompok dan sering kali menjadi mangsa dari predator raksasa seperti Giganotosaurus.

3. Giganotosaurus
Giganotosaurus
Giganotosaurus dinobatkan sebagai predator darat terbesar yang pernah ada. Struktur tubuh Gigan mirip dengan t-rex. Tetapi t-rex lebih pendek dan tubuhnya hanya sekitar 9 M, sedangkan Giganotosaurus dewasa bisa mencapai 13 M.

4. Sarcoshucus
Sarcoshucus
Sarcosuchus, merupakan jenis buaya yang paling besar dalam keluarga buaya. Panjang tubuh buaya raksasa ini sekitar 50 kaki dengan berat sekitar 8 sampai 10 ton, atau hampir sama dengan ukuran sebuah bus. Kadang hewan ini bisa memakan dinosaurus raksasa yang sedang minum air di sungai.

5. Blue Whale
Blue Whale
Hewan purba terbesar selanjutnya adalah Blue Whale atau biasa disebut paus biru, hewan ini memiliki tubuh panjang sekitar 100 kaki dan berat lebih dari 50 ton, dengan demikan paus biru ini dinobatkan sebagai mahluk terbesar di dunia. Tapi mungkin ada sesuatu yang janggal dengan mahluk ini, meskipun ukurannya yang tergolong sangat besar, paus ini hanya memakan plankton dan organisme kecil di air.

6. Deinosuchus
Deinosuchus
Mahluk ini merupakan nenek moyang dari keluarga buaya. Deinosuchus disinyalir memiliki gigi sepanjang 10 cm, dan mulutnya memiliki kekuatan gigitan 10.000 pon atau 2 kali kekuatan gigitan singa. Mahluk ini memiliki panjang 45 kaki dan beratnya sekitar 12 ton. Walaupun ukuran tubuhnya besar, mahluk ini juga memiliki loncatan yang tinggi. Deinosuchus bisa memakan seekor Pterodactyl ukuran dewasa.

Woww. . hewan purbanya sangat besar dan juga menyeramkan bukan? Bayangkan apabila kita melihat salah satu Hewan Purba Terbesar yang di jelaskan di atas, pasti anda akan kencing di celana. . hhaa. Mudah – mudahan informasi di atas bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda dalam bidang Hewan. Sekian dan terimakasih.
Inilah 6 Hewan Purba Terbesar Di Dunia | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *