8 Makanan Burung Murai Batu Yang Alami

SitusHewan.com – Kita ketahui Murai Batu Merupakan salah satu burung yang paling banyak diminati saat ini oleh para penghoby burung kicau, bagaimana tidak? Karena burung murai batu memiliki daya tarik tersendiri dan juga mempunyai kicauan yang sangat merdu. Untuk saat ini Banyak sekali orang – orang yang mencari informasi tentang Cara Merawat Murai Batu Agar Cepat Gacor, tetapi hal itu sudah kami sampaikan dalam artikel sebelumnya.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi seputar Makanan Burung Murai Batu yang baik dikonsumsi untuk burung tersebut dan cara memberikannya. Jangan lupa apabila ingin burung kesayangan anda selalu sehat dan rajin berkicau perhatikanlah dari segi perawatan dan makanannya. 
Kroto
Dan simaklah ke 8 Makanan Burung Murai Batu Yang Alami Dibawah Ini :

1. Kroto
Pastinya anda tahu dengan Kroto bukan? Kroto adalah larva atau telur semut. Jenis makanan ini merupakan salah satu makanan segar untuk pemacu agar burung murai rajin berkicau. kroto sebaiknya diberikan dalam kondisi segar dan tidak berbau.

2. Jangkrik
Jangkrik merupakan pakan yang sudah menjadi pakan wajib bagi burung murai, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan birahi agar burung rajin berkicau.

3. Ulat Hongkong
Murai batu sangat menyukai jenis makanan ini, tetapi anda harus membatasi pemberian ulat hongkong tersebut karena pemberian terlalu berlebihan akan membuat mata burung bengkak dan kelumpuhan sebab kandungan lemaknya cukup tinggi dan kulit ulat hongkong yang Keras dan licin akan sulit dicerna.

4. Telur Tawon
Telur tawon juga makanan burung murai batu, sebaiknya untuk telur tawon ini jangan dicampur dengan Kroto karena telur semut akan pecah apabila terkena cairan telur tawon yang mudah pecah.

5.Belalang Hijau
Belalang Hijau merupakan salah satu jenis pakan alami yang dapat diberikan pada Murai Batu yang mempunya kandungan protein dan vitamin B yang cukup tinggi. Sebaiknya belalang dipilih yang bulunya baru tumbuh.

6. Orong Orong
Orong Orong adalah serangga seperti jangkrik yang mempunyai sayap dan bisa terbang. Apabila anda ingin memberikannya kepada murai sebaiknya orong2 dimatikan terlebih dahulu dan bagian – bagian yang tajamnnya dibuang. Orong-orong dapat dijadikan menu utama pengganti jangkrik.

7. Ulat Daun Pisang
Untuk Ulat daun pisang sebaiknya anda memberikan yang masih kecil karena jika ulat yang sudah besar anda harus membersihkannya terlebih dahulu sampai serbuk putih yang disebut lapisan lilin hilang. Pemberian ulat daun ini juga dibatasi.

8. Ulat Bambu
Ulat bambu yang dijual Selalu ditempatkan pada potongan bambu/bumbung dan ditutup daun pisang kering. Kandungan lemak ulat bambu cukup tinggi sehingga pemberiannya ulat bambu tersbut juga harus dibatasi.

Sebenarnnya maih banyak lagi Makanan Burung Murai Batu, tetapi info yang lebih lengkapnya akan kami berikan di artikel selanjutnnya. dan Semoga informasi yang sudah kami jelaskan diatas bermanfaat bagi para penghoby burung kicau yang ingin selalu membuat burung peliharaannya sehat dan cepat rajin berbunyi. Ingatlah selalu memperhatikan perawatannya. Terimakasih Karena sudah membaca artikel  kami yang berjudul 8 Makanan Burung Murai Batu Yang Alami.
8 Makanan Burung Murai Batu Yang Alami | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *