3 Hewan Aneh Yang Terdapat Di Laut

Hewan Aneh Di Laut - Dunia pisces atau ikan dipenuhi dengan berbagai jenis dan keanekaragaman bentuk. Ukurannya pun bervariasi dari hewan terkecil hingga hewan terbesar di laut seperti paus biru. Beragam bentuk dan jenis ini menjadikan lautan sebagai akuarium raksasa yang memajang keindahan yang ditimbulkan dari keanekaragaman mahluk yang menghuninya. Lihat saja di negara kita yang merupakan kepulauan terbesar di dunia ini. Kekayaan bawah laut kita merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Untuk melengkapi informasi tentang dunia bawah air, kali ini penulis akan menyajikan informasi mengenai 3 Hewan Aneh Yang Terdapat Di Laut.

Laut dangkal adalah surga bagi para peyelam, karena di wilayah ini terumbu karang dan keanekaragaman hayati yang mendiaminya merupakan keindahan alam yang tak ada duanya. Keindahan taman laut ini selalu menjadi daya tarik wisata perairan. Berbeda dengan perairan laut yang dalam, kegelapan yang ada di bawah sana akan membawa kita seolah berada di dunia asing. Semakin jauh ke dalam kita menyelam, semakin asing dunia yang kita temukan, seolah-olah kita berada di planet lain. Hal ini dapat dirasakan karena hewan-hewan penghuni dasar lautan merupakan Hewan Aneh Di Laut. Rupa mereka seperti monster fiksi yang akan membuat anak-anak menjerit ketakutan.

1. Viperfish
hewan aneh di laut
Viperfish
Hewan ini hanya akan anda temukan di kedalaman 80 hingga 1600 meter di bawah permukaan laut. Monster bawah laut ini memiliki wajah yang buruk rupa, mengerikan, dan tentunya sangat aneh. Beberapa viperfish bahkan tak mempunyai pigmen di kulitnya, alias transparan! Benar-benar aneh.

2. Gulper Eel
hewan aneh di laut
Gulper Eel
Gulper Eel atau belut gulper masuk ke daftar hewan aneh di laut karena bentuk tubuh dan rupanya yang tak karuan mirip monster. Atribut paling anehnya adalah ukuran mulut yang besarnya sangat super jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya.

3. Vampire Squid
hewan aneh di laut
Vampire Squid
Dari namanya saja sudah menggambarkan keanehan monster laut ini. Cumi-cumi vampire ini lebih mirip benda terbang di malam hari dalam film-film fiksi ilmiah. Layaknya mahluk asing, cumi-cumi aneh ini ukurannya tak terlalu besar, hanya sekitar 6 inci saja, dan hidup di kedalaman sekitar 3000 kaki.


Bagaimana menurut anda tentang hewan-hewan diatas? Mengerikan bukan. Sungguh sangat pantas mereka menjadi Hewan Aneh Di Laut, karena rupa dan perawakannya yang mirip alien. Dunia bawah laut sungguh misterius.
3 Hewan Aneh Yang Terdapat Di Laut | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *