Inilah 7 Hewan Terbesar Di Dunia Versi On The Spot

SitusHewan.com - Hewan merupakan salah satu mahluk hidup ciptaan Tuhan yang telah hidup berdampingan dengan manusia sejak dahulu kala. Sebagian telah manusia jinakkan demi menjadi sumber makanan ataupun sebagai pembantu keberlangsungan hidup manusia. Selain 2 tujuan itu, hewan pun dijinakkan untuk dijadikan sahabat hidup, semisal kucing yang telah menjadi Hewan Peliharaan manusia sejak jaman mesir kuno. Keberagaman jenis dan spesies hewan tak terhitung jumlahnya, bahkan masih banyak spesies-spesies baru yang ditemukan para ilmuwan setiap harinya. Meski tak banyak pula yang dari hari ke hari mulai menghadapi ancaman kepunahan karena habitatnya yang hilang. Membahas tentang hewan pastinya selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan, kali ini kita akan membahas tentang 7 Hewan Terbesar Di Dunia Versi On The Spot. Mari kita mulai dari yang pertama.

1. Salamander Raksasa China
Hewan Terbesar Di Dunia
Daftar yang pertama dari 7 hewan terbesar versi on the spot adalah hewan amfibi yang rupanya cukup mebuat bulu kuduk kita bergidik yaitu salamander raksasa dari China. Salamander ini merupakan hewan amfibi terbesar di dunia, panjangnya dapat mencapai 1,8 meter. Hewan ini endemic hidup di pegunungan batu dan danau-danau di China. Sayangnya salah satu hewan terbesar di dunia yang satu ini sudah terancam punah. Polusi, hilangnya habitat, serta sering dijadikan obat tradisional merupakan berbagai penyebab terdesaknya populasi salamander ini.

2. Buaya Air Asin
Crocodylus porosus atau buaya air asin merupakan reptile terbesar sejagat. Habitatnya terbentang dari pantai utara Australia, Asia Tenggara, hingga pantai selatan India. Berat jantan dewasa berkisar dari 400 kg hingga 1 ton, dengan panjang antara 4,1 hingga 5,5 meter. Buaya besar ini mempunyai pergerakan cepat saat berada di perairan, apalagi ketika hewan mangsa memasuki wilayahnya.

3. Beruang Kutub
Beruang putih nan menggemaskan ini masuk menjadi salah satu dari 7 hewan terbesar versi on the spot karena memiliki ukuran tubuh besar dan bobot yang berat. Selain itu, beruang kutub juga merupakan kanivora darat terbesar di muka bumi. Hewan bernama latin Ursus maritimus ini beratnya dapat mencapai 1 ton dengan panjang 3 meter.

4. Gajah Laut Selatan
Hewan gempal yang hidup di antartika ini memiliki tampang garang dengan taring yang mencuat ketika mulutnya terbuka. Hewan ini merupakan karnivora terbesar yang ada di muka bumi. Beratnya mencapai 2,2 sampai 4 ton, dan ukuran pejantannya 5-6 kali lebih besar dari para betina.

5. Jerapah
Tubuhnya menjulang tinggi ke atas, corak bulunya khas, hobinya mengunyah daun dari pucuk-pucuk tinggi pepohonan di padang afrika, ya dialah jerapah si hewan tertinggi di dunia. Kenapa jerapah masuk dalam kategori 7 hewan terbesar di dunia versi on the spot? Tentu saja karena tingginya. Jerapah merupakan hewan endemic afrika yang tingginya mencapai 4,8 sampai 5,5 meter, wow! tak kalah dengan rumah bertingkat.

6. Gajah Semak Afrika
Mamalia darat superbesar ini merupakan salah satu mahluk yang menghuni benua afrika yang eksotis. Hewan bernama latin Loxodonta Africana ini merupakan gajah dengan ukuran yang lebih besar dari saudaranya sesama penghuni benua afrika yaitu gajah hutan afrika. Tinggi rata-rata gajah ini adalah 3,3 meter dengan berat mencapai 5,5 ton. Gajah ini merupakan hewan darat terbesar di dunia.

7. Paus Biru
Hewan Terbesar Di Dunia
Monster lautan berwarna biruini ada di peringkat pertama dalam daftar 7 hewan terbesar di dunia versi on the spot. Paus biru (Balaenoptera musculus) adalah mamalia laut terbesar dan terberat yang pernah ada di dunia. Dengan panjang 30 meter dan bobot mencapai 170 ton, paus ini selalu menyelam bebas di lautan dunia. Sayang, karena perburuan yang telah dimulai seabad silam, populasi paus biru kini menurun drastis. menurut laporan yang tercatat di tahun 2002, pupulasinya kini diperkirakan hanya berada di angka 5000-12000 ekor paus biru saja.

Itulah beberapa info tentang 7 Hewan Terbesar Di Dunia Versi On The Spot yang dapat penulis berikan. Diluar ke tujuh hewan itu, mungkin masih banyak hewan-hewan besar lainnya yang dapat masuk ke dalam daftar, namun karena keterbatasan informasi yang penulis miliki, hanya segitu saja yang dapat penulis sampaikan. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan kawan-kawan semua.
Inilah 7 Hewan Terbesar Di Dunia Versi On The Spot | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *