Apa Fungsi Ekor Pada Hewan?

Tahukah Anda Fungsi Ekor Pada Hewan? Kita ketahui ekor merupakan salah satu organ yang umum ditemukan hampir di setiap hewan. Ekor ialah bagian ujung belakang badan hewan yang panjangnnya berpariasi tergantung jenis hewannya. Dan contoh hewan yang mempunyai ekor ialah Harimau, Monyet, Kucing, Anjing, Kalajengking, Burung, Kuda dan banyak lagi di dunia ini hewan yang mempunyai ekor.

Lalu Apakah Fungsi Ekor Tersebut Untuk Hewan?

Allah sangatlah adil, Dia menciptakan sesuatu yang ingin di ciptakannnya dengan segudang manfaat. Jika anda ingin tahu lebih banyak, apa fungsi ekor tersebut silahkan simak ulasan yang akan kami sampaikan dibawah ini :
  1. Yang pertama Fungsi Ekor bagi hewan lucu ini, yaitu Kucing. Ekor tersebut berfungsi untuk menjaga keseimbangan dan membantu pergerakan saal melakukan kegiatan seperti berjalan diatas genting dll.
  2. Fungi Ekor Pada Tupai, hal ini juga sama seperti kucing yaitu untuk menjaga keseimbangan saat tupai tersebut berjalan di atas pohon.
  3. Burung, kami ambil sample burung Merak, ekor pada burung merak berfungsi sebagai alat komunikasi. Biasanya burung tersebut menggunakan ekor yang indahnya untuk menarik perhatian merak betina untuk melangsungkan perkawinan.
  4. Anjing, aning juga hampir sama dengan burung merak yaitu menggunakan ekornya sebagai media untuk menyampaikan sesuatu. 
  5. Kalajengking, ekornya berfungsi sebagai alat pertahanan diri. Tetapi tidak hanya kalajengking, hewan yang menggunakan ekornnya sebagai pertahanan diri banyak seperti buaya, kangguru, ular dan kadal.
  6. Menjaga Suhu Tubuh, untuk fungsi ekor yang satu ini kita ambil hewan yang hidup di daerah yang mempunyai suhu ekstrim  yaitu Rubah. Hewan tersebut menggunakan ekornya sebagai selimut alami agar mereka tidak mati kedinginan.
  7. Leopard Salju, merupakan keluarga jauh kucing, ekornya berfungsi untuk menutupi leher dan bagian tubuh lainnya pada saat dimalam hari.

Nah itulah yang dapat kami sampaikan tentang Fungsi Ekor Pada Hewan, sebenarnya masih banyak lagi hewan yang mempunyai ekor dengan fungsinya yang sangat menakjubkan. Tetapi itulah informasi yang dapat kami sampaikan pada ulasan diatas. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi para pengunjung.
Apa Fungsi Ekor Pada Hewan? | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *