3 Hewan Aneh Di Indonesia Yang Terbilang Cukup Unik

Hewan Aneh Di Indonesia - Indonesia dianugerahi keindahan dan kekayaan alam yang mengagumkan, kepulauan ini merupakan surga bagi beraneka ragam hewan. Keanekaragaman jenis dan spesies hewan di Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak di dunia. Dari mulai mamalia, burung, reptile, amfibi, hingga ikan dengan keanekaragaman spesiesnya dapat ditemukan di kepulauan nusantara ini. Maka dari itu, tak heran banyak hewan dengan rupa dan bentuk yang tak lazim akan ditemukan di negara ini. Penulis akan memberikan beberapa informasi mengenai  3 Hewan Aneh Di Indonesia Yang Terbilang Cukup Unik, agar kawan-kawan semua semakin tahu dan mencintai keunikan negara kita ini.

Rangkong Gading
Berikutnya beralih ke Kalimantan bagian barat. Hewan aneh dari bangsa burung ini memiliki memiliki badan yang besar (untuk ukuran burung) dan terlihat seperti memakai pelindung kepala atau helm. Tak heran dalam bahasa inggris, hewan ini pun dinamai helmeted hornbill. Hewan aneh ini hanya akan anda temukan di kepulauan nusantara.

Katak Pinokio
Papua merupakan surga di timur yang masih belum sepenuhnya terjamah manusia. Lanskap yang terjal dengan bukit menjulang dan jurang yang dalam menjadikan beberapa kawasan di tanah papua ini tetap alami tak terjamah manusia. Salah satu kawasan itu adalah pegunungan Foja, tempat hidup katak pinokio. Mengapa dinamai seperti tokoh cerita anak? Lihat saja bagian depan mukanya, hewan aneh ini memiliki moncong panjang mirip hidung pinokio. Katak pinokio ditemukan pada tahun 2010 saat para ilmuwan sedang mencoba menguak informasi tentang kehidupan hayati di pegunungan foja. 

Kanguru Pohon Mantel Emas
Kanguru identik dengan Australia, semua orang pasti tahu tentang hewan yang banyak ditemukan di pulau benua itu. Tapi ternyata negara kita juga memiliki spesies kanguru aneh yang hidup di atas pohon dan terkesan seperti memakai mantel berwarna emas, yups dialah si kanguru pohon mantel emas dari papua. Hewan aneh di Indonesia yang satu ini hidup di pohon-pohon tinggi hutan hujau papua barat.

Silahkan Baca Juga : 3 Hewan Aneh Di Laut

So, bagaimana menurut anda tentang Ke 3 hewan itu? Apakah cukup aneh? Atau anda mengetahui yang lebih aneh dari hewan-hewan di atas? Pastinya dengan keanekaragaman hewan yang ada di Indonesia, masih banyak hewan aneh lainnya yang dapat ditemukan. Semoga info mengenai 3 Hewan Aneh Di Indonesia ini dapat bermanfaat.
3 Hewan Aneh Di Indonesia Yang Terbilang Cukup Unik | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *