Ganasnya Hewan Buas Di Afrika

Hewan Buas Afrika - Afrika, sebuah benua yang masih menyimpan Alam Liar dengan hewan-hewan buas nan ganas di dalamnya. Bentang alam afrika yang luas, didominasi oleh savanna-savana (padang rumput) yang didiami oleh banyak Hewan Liar. Dengan rumput yang banyak tumbuh, para hewan herbivore seperti kerbau, kijang, impala, dan zebra banyak bermukim di sana. Adanya pemakan tumbuhan aka selalu diikuti oleh para karnivora yang siap memburu mereka sebagai mangsa. Alam memang kejam, namun seperti itulah kenyataanya, rantai makanan akan selalu berputar seiring dengan kehidupan nan keras di tanah afrika. Kali ini penulis akan membahas khusus mengenai keganasan beberapa Hewan Buas Di Afrika. Untuk itu mari kita mulai dengan hewan yang satu ini.

Singa Afrika
Siapa yang tak kenal dengan hewan buas di afrika yang satu ini. Singa adalah raja hutan yang sangat populer. Otot-otot dan taringnya yang mencuat merupakan jaminan keganasan kucing besar ini. Berada di puncak rantai makanan, singa menjadi sangat dominan di ekosistem savanna afrika. Mungkin hanya gajah saja yang akan membuat mereka gentar untuk memangsa.

Buaya Afrika
Monster penguasa air ini merupakan predator paling buas di kawasan sungai-sungai afrika. Rahang yang panjang dan kuat dilengkapi dengan gigi geligi yang setajam pisau menjadikan buaya sebagai monster perairan yang sangat ditakuti.

Hyena
Meski kecil dan tak terlalu menakutkan, hewan pemakan daging ini patut untuk diperhitungkan. Penulis memasukan hyena ke dalam daftar hewan buas di afrika karena kecerdikan strategi yang sering digunakan pemangsa yang satu ini. Biasanya mereka menggunakan taktik berburu secara berkelompok. Dengan cara keroyokan, hyena memburu mangsanya dengan ganas dan tak kenal ampun.

Macan Tutul Afrika
Pergerakannya yang kalem, dengan sifat pemalu yang dimiliki kucing besar ini tak mencerminkan bahwa hewan ini jinak. Macan tutul menunjukkan kebuasannya dengan pergerakan yang sangat efisien. Layaknya pembunuh berdarah dingin, macan tutul memburu mangsanya dengan penuh perhitungan dan tak banyak suara.

Itulah tadi beberapa hewan buas afrika yang merupakan pemangsa berkemampuan special. Setiap hewan memiliki perannya masing-masing, meski buas mereka tetap memiliki peran dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Jadi tidak serta merta karena hewan itu ganas trus kita cap mereka sebagai hewan jahat. 
Ganasnya Hewan Buas Di Afrika | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *