3 Hewan Terbesar di Dunia Sepanjang Sejarah

SituHewan.com - Dunia ini sejak zaman Jurassic dahulu memiliki memiliki beragam hewan dengan ukuran yang berbeda-bseda. Zaman Jurassic sendiri didominasi hewan reptile berukuran besar seperti yang telah kita ketahui kini dari fosil-fosil yang banyak ditemukan para ilmuwan, hewan super besar ini bernama dinosaurus. Pada zaman itu, hewan-hewan reptile ini berkembang bebas menguasai seluruh daratan dan lautan bumi, hingga akhirnya badai meteor meluluhlantakkan kekuasaan mereka dan membuat hampir semua spesies di bumi pada saat itu punah.

Sebenarnya kali ini kita tidak akan membahas khusus mengenai dinosaurus ini, namun penulis akan membagikan informasi mengenai hewan terbesar di dunia sepanjang sejarah. Jika membahas hewan besar yang pernah hidup di bumi, tentu dinosaurus ini akan selalu masuk ke dalam daftar. Apa saja hewan dalam daftar kita kali ini, mari kita bahas satu persatu.

1. Paus Biru
Hewan Terbesar di Dunia
Paus biru bukan berasal dari bangsa reptile dinosaurus, hewan ini masih dapat anda temukan di lautan bumi saat ini. Namun ukurannya yang super besar mengalahkan semua hewan lain termasuk para dinosaurus untuk menjadikannya hewan terbesar di dunia sepanjang sejarah. Penguasa lautan ini masih terus berkelana di lautan bumi, meski dewasa ini populasinya semakin menipis karena habitat laut yang tercemar dan terutama industry perburuan paus yang dilakukan oleh negara-negara di dunia.

2. Argentinosaurus
Hewan Terbesar di Dunia
Inilah dinosaurus terbesar yang telah diketahui dengan jelas saat ini. Meski beberapa ilmuwan mengklaim telah menemukan dinosaurus terbesar yang baru, hewan pemakan daun ini masih tetap dinobatkan sebagai dinosaurus terbesar. Dari ujung kepala hingga ke ekornya, argentinosaurus ini dapat mencapai panjang hingga 120 kaki atau 36 meter! Dan beratnya mencapai 100 ton.

3. Spinosaurus
Hewan Terbesar di Dunia
Sebenarnya masih banyak dinosaurus sauropod lainnya yang dapat masuk daftar, namun penulis memutuskan para sauropod raksasa ini cukup diwakili oleh argentinosaurus saja sebagai yang terbesar. Sebagai gantinya, penulis memasukkan spinosaurus yang merupakan dinosaurus karnivora terbesar. Anda pasti berpikir bahwa karnivora terbesar adalah T-Rex, namun ternyata spinosaurus lah yang menang. Dengan bentuk mulut mirip buaya, dan berat mencapai 7-8 ton membuat spinosaurus berukuran lebih besar dari T-Rex.

Itulah tadi daftar 3 Hewan Terbesar Di Dunia Sepanjang Sejarah. Ukuran mereka yang besar akan membuat anda tercengang jika berhadapan langsung dengan para mahluk super besar ini.
3 Hewan Terbesar di Dunia Sepanjang Sejarah | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *