5 Ikan Hias Kecil Yang Sangat Indah

Ikan Hias Kecil – Kali ini admin kembali akan membahas seputar Ikan Hias, Jenis-jenis ikan hias sangatlah banyak tetapi itu juga tergantung terhadap dimana ikan hias itu hidup, seperti ada ikan hias air tawar, Ikan hias air laut, dan kedua ikan tersebut sudah admin bahas di artikel sebelumnya.

Ikan Hias Kecil yang akan kami sampaikan disini merupakan ikan hias yang sangat cantik dan cocok untuk anda jadikan hewan peliharaan di aquarium yang bisa anda letakan diruangan kamar ataupun ruangan tamu. Karena memang itulah inti dari memelihara ikan tersebut untuk dijadikan hiasan di rumah.

Memang pada saat ini ikan hias yang memiliki ukuran kecil kebanyakan ditemukan di perairan indonesia barat yaitu irian jaya, NTT, lombok, NTB dan sekitarnya. Tidak heran karena memang wilayah tersebut mempunyai lautan yang sangat jernih. Bagaimana apakah anda tertarik ingin memelihara ikan hias cantik tersebut? Kalau anda ingin memeliharanya pastikan anda sudah mengetahui Jenis Ikan Hias apa yang akan anda beli. Simaklah informasi yang akan saya bahas dibawah ini :

1. Livebearer
Gambar Ikan Hias Kecil
Ikan ini merupakan ikan yang memiliki intensitas perkembangbiakan yang cepat, karena memang ikan Livebearer tidak mengeluarkan telur tidak seperti ikan lainnya. tetapi langsung melahirkan anak-anak ikan yang memiliki tubuh sempurna dan sudah dapat berenang sendiri serta mencari makan dalam hitungan jam. 

Ikan Livebearer merupakan ikan hias yang mudah untuk dipelihara dan diternakkan karena ikan tersebut dapat melahirkan dalam jumlah puluhan bahkan ratusan tetapi itu tergantung dari usia dan ukuran indukannya.

2. Guppy ( Poecilia Reticulata)
Ikan hias yang satu ini memiliki tubuh yang berwarna-warni, coba anda lihat sangat indah bukan? Dan siapa yang tidak tahu ikan ini, karena ikan tersebut sudah merupakan ikan hias yang umum di temukan di indonesia. Ikan guppy ini juga mudah perawatannya tidak terlalu memerlukan perawatan khusus.

3. Molly ( Poecilia Sphenops )
Ikan Molly memiliki banyak varian warna dan biasanya yang sering di jumpai di indonesia adalah warna hitam, putih dan marble. Kita dapat menjumpai ikan ini dengan dua jenis sirip ekor, sirip ekor pendek dan sirip ekor cagak (lyretail).

4. Platy ( Xiphophorus maculatus )
Ikan Platy ini memiliki banyak jenis varian warna dan corak. Sama seperti ikan guppy, ikan ini kerap kali ditemukan mati di lantai rumah karena kebiasaannya untuk melompat dari air, dan salah satu penyebabkan ikan tersebut melompat adalah kalau dirinya merasa tidak nyaman dan terancam. 

5. Swordtail/ikan pedang
Ikan ini memiliki karakteristik seperti ikan platy tetapi memiliki ukuran yang lebih besar, dan juga memiliki ekor yang memanjang menyerupai pedang.

Bagaimana, Apakah dari ke 5 Ikan Hias Kecil yang sangat cantik dan Indah di atas ada yang membuat anda ingin memilikinya? Apabila ada, jangan kawatair karena ikan tersebut merupakan Ikan Hias Murah yang tidak akan menguras isi dompet anda. Demikianlah Informasi yang dapat saya sampaikan. Salam Sukses!
5 Ikan Hias Kecil Yang Sangat Indah | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *