Cara Budidaya Kroto Di Toples Yang Mudah

Cara Budidaya Kroto Di Toples - Pada kesempatan ini admin akan membahas seputar Budidaya kroto, kita ketahui di tahun 2015 ini semakin banyak orang yang mencari Cara Budidaya Kroto Rumahan, karena memang Ternak semut rangrang ini sangat menjanjikan. Banyak orang-orang yang sukses karena telah menjalani bisnis ini. Bayangkan saja kita hanya duduk dan berdiam diri di rumah apabila memang bisnis tersebut sudah mengahasilkan banyak uang. Ya maksudnya tidak bekerja keras seperti banting tulang atau bantinjg setir.hhee
Dan sebenarnya salah satu kunci keberhasilan dalam Budidaya Kroto Di Toples adalah Ratu. Sebelum kita memulai Membudidayakan semut rangrang kita terlebih dahulu harus mencari ratunya. Dan apakah anda tahu ciri ciri Ratu Kroto? Untuk ciri-cirinya ratu kroto memiliki tubuh yang lebih besar seperti lalat hijau atau tawon. Dan kalau semuanya sudah siap pertama-tama kita harus siapkan dulu peralatannya. Lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini :
1. Siapkan Toples
Siapkan toples yang transparan untuk ukurannya bebas mau ukuran berapa juga, Lubangilah toples pada bagian bawahnya. Coba lihat pada gambar di atas. Lubang tersebut berfungsi untuk keluar masuk semut rangrang tersebut.
2. Siapkan Nampan
3. Plaster yang berwarna Coklat atau hitam dan bisa juga menggunakan kertas. Apa fungsinya? Fungsinya adalah untuk menutupi toples agar semut rangrang cepat bersarang dan membuat jaring-jaring. Dan jika sudah bersarang plaster tersebut bisa dilepas.

Cara Budidaya Kroto Media Toples
Carilah sarang semut rangrang yang akan kita ternak jika sudah ketemu ambilah dan masukan ke dalam wadah. Wadahnya bisa berupa plastik,karung atau yang lainhnyadan jangan lupa di kasih lubang untuk udara. Lalu siapkan ember plastik besar yang tepinya sudah dikasih tepung. Supaya kroto tersebut tidak bisa naik ke atas. Oya ketika memasukan sarang kedalam ember buang terlebih dahulu daun dan jaring2nya agar ketika bersarang membuat sarang baru tidak membawa jaring yang lama. Buat jembatan penghubung antara ember dgn toples dgn menggunakan sapu lidi atau penghubung yg lain. dan sediakanlah makan dan minum untuk rangrang.

Gimana trick berikan makanan semut rangrang atau ternak kroto kepada fasilitas toples. Makanan yakni sektor terpenting & mutlak. Salah berikan makan dapat mengakibatkan ternak kroto kita dapat mengalami perkembangan yg kurang maksimal. Sesudah mengetahui apa saja makanan yg mesti di memberi semut rangrang. kali ini bakal coba sharing trik berikan makanan terhadap semut rangrang & sekaligus makanan tak terbuang. Maka kita sanggup mengawasi persedian makanan, apakah semut rangrang ingin makan atau tak. Pastinya buat melatih semut rangrang utk mencari atau berburu makanan sendiri biarpun telah kita siapkan.

Cara memberi makan Semut Rangrang
Pertama kita harus membuat tempat khusus untuk mnampung makanan tersebut. Tempat makanan bisa terbuat dari botol plastik yg di potong kira-kira 2cm lalu letakan di atas toples ataupun di sejajarkan. Untuk makanannya bisa berupa jangkrik, ulat, belalang, dan banyak lagi yang lainnya.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai Cara Budidaya Kroto Di Toples, semoga tips yang kami berikan di atas bermanfaat untuk anda yang ingin ternak kroto media toples. Untuk cara panen kroto media toples insallh akan kami bahas pada artikel selanjutnya. Terimakasih!
Cara Budidaya Kroto Di Toples Yang Mudah | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *