5 Jenis Ikan Cupang Paling Populer

Jenis Jenis Ikan Cupang – Siapa yang tidak tahu dengan ikan cupang, semua oarang yang hoby memelihara ikan hias tentunya tahu dengan ikan cupang yang memiliki warna indah ini. Berbagai ikan hias air tawar dan ikan hias air laut sudah admin bahas di informasi sebelumnya. Tidak lengkap rasanya apabila situs ini tidak membahas ikan cupang yang pling populer di indonesia.

Kita ketahui Ikan Cupang merupakan ikan air tawar yang habitatnya di beberapa negara asia seperti indonesia, tahiland, vietnam dan malayasia. Ikan cupang ini memiliki tubuh dan karakter yang cukup unik dan juga cendrung bersikap agresip apabila sedang mempertahankan wilayahnya. Di kalangan pecinta/penghoby ikan cupang umumnya terbagi kepada 3 golongan yaitu cupang hias, cupang aduan dan cupang liar.
Tahukah anda Ikan cupang ternyata merupakan salah satu ikan yang kuat bertahan hidup dalam waktu yang lama. Walaupun ikan ini di simapan di dalam toples yang airnya sedikit ikan tersebut masih bisa beretahan hidup. Beda dengan ikan-ikan yang lainnya. Bagaimana menurut anda mengenai ikan cupang tersebut, Sangat luar biasa bukan?

Tentunya apabla anda tertarik dan ingin memilihara ikan cupang anda terlebih dahulu harus mengetahui jenis jenis ikan hias yang ingin dipelihara. Disini admin akan memberikan informasi mengenai Jenis Ikan Cupang yang paling populer, bisa anda simak dibawah ini :

1. Halfmoon (Bulan Sepotong)
Jenis ikan cupang ini memiliki sirip dan ekor yang seolah-olah menyatu membentuk setengah lingkaran. Dan apabila dilihat dari samping ikan tersebut berbentuk seperti bulan sebelah. Jenis ikan cupang ini memiliki varian warna yang beragam seperti merah menyala, kuning dll. Dan biasanya ikan ini dipelihara karena keindahannya.

2. Plakat (Petarung)
Plakat memiliki asebuah arti yaitu Tarung atau laga bahasa tersebut istilah di thailand. Jenis ikan cupang ini biasanya diajadikan sebagai cupang aduan. Sirip dan ikan cupang ini biasanya pendek tidak ngerumbai seperti ikan cupang hias biasa. sirip yang pendek tersebut memberikan kesan kokoh dan kekar.

3. Crown tail (Serit)
Jenis ikan ini dilahirkan oleh para breeder dari daerah slipi, jakarta. Jenis ikan serit semakin dikenal di dunia karena memiliki variasi warna dan keindahannya. Di sebut crown tail atau ekor mahkota, karena apabila ikan tersebut dibalik menghadap ke atas serit-serit pada ekornya terlihat seperti mahkota raja. Keindahan ikan cupang ini sudah diakui dunia dan di pertandingkan di tingkat internasional Betta congress.

5. Giant (Raksasa)
Ukuran terbesar ikan cupang ini bisa mencapai 12 cm, jauh lebih besar dibandingkan dengan ikan cupang lainnya. Ikan cupang giant ini dikembangkan dari cupang pelakat yang disilang dengan cupang jenis lainnya. (dikembangkan oleh Breeder dari thailand).

4. Double Tail (Cagak)
Kenapa ikan cupang ini disebut Double Tail? Ya karena ikan cupang yang satu ini memiliki ekor yang unik bercabang (cagak dua). Keberadaan ikan ini sangat jarang sekali di jumpai di pasaran karena memang tergolong sulit dikembangkan.

Bagaimana setelah membaca ulasan di atas, apakah anda tertarik untuk membeli ikan cupang tersebut? Biasanya untuk harga ikan cupang ada yang murah dan ada juga ikan cpang yang mahal tergantung kepada jenisnya. Nah itulah ke 5 jenis ikan cupang yang bagus untuk di peliharaan versi situshewan.com 
5 Jenis Ikan Cupang Paling Populer | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *