Cara Budidaya Kroto Dengan Bambu

Cara Budidaya Kroto Dengan Bambu - Kita ketahui bahwa budidaya semut rangrang/kroto memiliki peluang usaha yang menjanjikan. Di tahun 2015 ini semakin banyak sekali orang-orang yang tertarik terhadap bisnis budidaya kroto tersebut. Karena memang sudah banyak juga yang sukses di bidang tersebut. Dan sekarang ini juga budidaya kroto merupakan alternatif usaha yang dapat memberikan penghasilan besar untuk kita.
gambar kroto bambu
Maka tidak heran kalau misalkan di internet banyak sekali yang merekomendasikan untuk usaha budidaya kroto tersebut. Untuk cara budidaya kroto memang bermacam-macam seperti Budidaya kroto rumahan, budidaya kroto media botol dll. Nah Kemarin admin sudah memberikan informasi mengenai Cara Budidaya Kroto Di Toples, dan pada kesempatan ini admin akan memberikan Cara Budidaya Kroto Dengan Bambu. cara ini memang sedikit ribet, tetapi tidak terlalu ribet seperti yang anda pikirkan juga. Kita harus memiliki kolam. Dan apabila anda tidak memiliki kolam bisa juga menggunakan wadah untuk meletakan kaki kandang kroto yang sudah di isi air. dan Cara tersebut bisa anda simak dibawah ini :
  1. Potonglah bambu yang panjangnya 40 cm, ujung kanan dan kiri berlobang/jangan ada ros/ruas bambu dan Satukanlah beberapa potong bambu dengan kayu atau tali
  2. Lalu Letakkan bambu tersebut pada sebuah rak di atas kolam supaya semut tdk dapat pergi
  3. Kolam tersebut berfungsi supaya semut tdk terganggu oleh semut hitam atau jenis lainnya
  4. Pindahkanlah bibit semut klangrang bersama ratunya ke dalam bambu yang sudah anda siapkan
  5. Untuk Pakannya silahkan beri tulang-tulang hewan, bangkai, serangga, ulat dll.
  6. Dan taruhlah air gula untuk minumannya, karena semua semut rangrang sangat membutuhkan rasa manis/gemar terhadap yang manis-manis.
Untuk Budidaya Kroto Media Bambu ini memiliki sedikit kelemahan, apakah anda tahu kelemahannya itu? Simple saja sebenernya kelemahannya itu kita hanya tidak dapat melihat kroto yang berada di dalam bambu tersebut hal itu sangat berbeda dengan media toples yang transparan. Kita bisa melihat dan bisa tahu kapan untuk panen kroto tersebut.

Nah itulah yang dapat admin sampaikan di kesempatan ini. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas bermanfaat untuk anda yang ingin menjalankan bisnis ternak kroto. Semoga sukses!
Cara Budidaya Kroto Dengan Bambu | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *