Fakta Unik Seputar Hewan Langka

Situshewan.comFakta Unik Hewan Langka - Ada banyak hewan yang hidup di dunia. Beberapa diantaranya sudah langka alias mulai sulit ditemukan. Di Indonesia sendiri ada beberapa hewan langka yang eksistensinya semakin berkurang. Hewan paling langka di Indonesia diantaranya orang utan. Hewan primata yang merupakan asli berasal dari indonesia ini memiliki rambut lebih panjang dibandingkan dengan jenis primata lain.
Orang Utan tinggal di hutan-hutan belantara yang ada di Sumatera maupun Kalimantan. Disebut orang utan karena tingkah laku hewan yang satu ini bisa dibilang mirip manusia. Fakta unik orang utan adalah DNA-nya yang hampir sama dengan manusia, bahkan makanan utamanya pun buah-buahan. Namun sayangnya Orang utan makin hari makin langka karena habitatnya dieksploitasi orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain orang utan, hewan langka di Indonesia lainnya adalah burung merak. Burung ini memiliki ciri khas bulunya yang indah dan eksotis. Memelihara burung ini melanggar hukum. Tidak heran, burung merak seringkali hanya bisa ditemui di kebun binatang karena hewan yang satu ini sangat dilindungi oleh pemerintah. Tidak hanya bisa ditemukan di Indonesia, burung merak juga ada di Malaysia dan di China. 

Badak bercula satu juga termasuk hewan langka yang sangat dilindungi. Namun sayang sekali hewan ini hampir punah karena banyak diburu. Cula pada badak seringkali dijadikan komoditas bisnis. Cula diperjualbelikan kepada para kolektor maupun digunakan sebagai obat.

Fakta unik hewan langka yang lebih umum juga meliputi hewan-hewan lainnya di seluruh dunia. Hewan langka di dunia meliputi solenodon, dugong, kakapo, saola, addax, salamander raksasa, tasmanian devil, hiu berjumbai, dan lain-lain. Mungkin nama-nama hewan tersebut memang langka terdengar karena biasanya ditemukan di belahan dunia lain, tidak di Indonesia. 
Fakta Unik Seputar Hewan Langka | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *